Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PaPi.GaGaAvatar border
TS
PaPi.GaGa
Seru! 7 Game asah otak ini harus kamu coba Gan!
Main game memang selalu ampuh bikin mood lebih baik. Apalagi kalau dimainin saat lagi jenuh-jenuhnya dengan pekerjaan di kantor.  Benar nggak Gan? 

Lagian, main game nggak semata-mata jadi hiburan tapi juga bisa melatih kemampuan seperti kemampuan berpikir dan daya ingat loh. Misalnya lewat pilihan games seperti ini nih. 

1. Hello cats

Seru! 7 Game asah otak ini harus kamu coba Gan!

Buat pengguna android, game asah otak ini cukup populer. Permainannya dapat membuat kamu merasa penasaran meskipun misi dari games ini cukup sederhana, yaitu menyelamatkan kucing.

Namun, untuk menyelamatkan kucing, kamu perlu menggambar beberapa hal yang dibutuhkan oleh kucing. Tak perlu menggambar yang bagus, kamu hanya perlu menggambar seadanya yang bisa menyelamatkan kucing.

Misalnya, agar kucing bisa mendapatkan minum maka kamu perlu menggambar berbagai bentuk minumannya untuk bisa diraih oleh si kucing.

2. Roll the ball – slide puzzle

Seru! 7 Game asah otak ini harus kamu coba Gan!

Meskipun terbilang cukup sederhana, game mengasah otak yang satu ini cukup menantang. Tujuannya dari permainan ini adalah meminta kamu untuk menggelindingkan bola dengan cara menyambungkan pipa-pipa yang belum tersambung.

Setelah semua pipa tersambung, secara otomatis bola akan menggelinding sesuai jalur pipa yang ada. Games ini tak kalah seru dengan Hello Cats, bahkan Roll The Ball – Slide Puzzle sudah diunduh lebih dari 900.000 kali di PlayStore. Menarik, bukan?

3. Unblock Me FREE

Seru! 7 Game asah otak ini harus kamu coba Gan!

Games yang satu ini termasuk game melatih konsentrasi karena memang menantang kita harus ekstra fokus, dan juga memiliki daya logika yang kuat. Games besutan Developer Kiragames ini cukup menarik perhatian dan telah 600.000 kali diunduh di PlayStore.

Untuk memainkannya kamu hanya perlu membiarkan balok warna merah melaju ke luar. Balok-balok berwarna cokelat akan menghalangi sehingga tugas kamu adalah memindahkan balok coklat agar tidak menghalangi jalur balok merah.

4. Brain dots

Seru! 7 Game asah otak ini harus kamu coba Gan!

Hal yang menarik dari game asah otak Brain Dots adalah interface serta cara bermain cenderung mudah dan menjadikan game ini bisa dimainkan oleh anak usia minimal 3 tahun.

Cara bermainnya kamu hanya perlu menggambar jalur untuk satu bola agar bisa berbenturan dengan bola lainnya. Di level awal, kamu akan menggambarnya dengan sangat mudah, namun pada saat level mulai merangkak naik akan menjadi sangat sulit.

5. Math duel

Seru! 7 Game asah otak ini harus kamu coba Gan!

Bagi kamu pecinta permainan logika, game asah otak yang satu ini harus kamu coba. Karena games Math Duel ini merupakan game asah otak yang memiliki tampilan mirip dengan permainan kartu, dan catur.

Perbedaannya, permainan ini berisikan soal matematika yang harus kamu selesaikan demi memenangkan duel. Berani coba?

6. Quick brain

Seru! 7 Game asah otak ini harus kamu coba Gan!

Game asah otak selanjutnya adalah Quick Brain. Permainan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan soal hitungan, atau matematika. Permainan ini memiliki time out yang cepat, sehingga membantu otak untuk semakin berkembang, kritis dan berpikir cepat.

Selain seru dan menegangkan, kamu akan senang dengan tampilan game ini yang terlihat nyaman dipandang mata.

7.  Tricky Test 2

Seru! 7 Game asah otak ini harus kamu coba Gan!

Tricky Test 2 adalah game asah otak yang menawarkan beberapa tricky games untuk melihat seberapa jenius kamu. 

Ada beberapa permainan puzzle hingga kuis trivia untuk mengasah otak di dalam game ini. Saat memainkan game mengasah otak ini secara teratur,  kamu dapat melatih fokus, kemampuan berpikir kritis hingga kreativitasmu. 

emoticon-Request

Itulah beberapa game asah otak yang seru, populer dan menantang yang bisa kamu coba Gan.  Selain menghibur, games tersebut bisa mengembangkan kemampuan berpikir dan logikamu. Kamu bisa memainkannya di saat jam makan siang, atau sebentar di sela-sela jam kerja. Tapi ingat, jangan sampai terlalu lama hingga mengganggu pekerjaanmu, ya! 

Punya rekomendasi game asah otak yang seru-seru lainnya? Boleh tambahin di komentar Gan. Nanti ane angkut ke atas. 

emoticon-2 Jempol




Tambahan dari Agan sekalian :

Quote:

Diubah oleh PaPi.GaGa 13-01-2020 10:40
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.