Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Jam
  • Tips Memilih Jam Tangan Buat Lo Si Pendaki Gunung!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Tips Memilih Jam Tangan Buat Lo Si Pendaki Gunung!
Selain untuk menunjukan waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai aksesori yang bikin penampilanmu makin keren. Hmm, mungkin hal itu yang ada di pikiranmu, GanSis. Tapi pemikiran tersebut tidak berlaku bagi anak-anak gunung. Kenapa? Karena anak-anak gunung membutuhkan jam tangan dengan berbagai macam fitur kerennya untuk membantunya saat sedang mendaki gunung.

Sekarang sudah banyak sekali brand-brand yang mengeluarkan jam tangan dengan fitur khusus bagi kalian para anak gunung. Bahkan saking banyaknya, malah bikin pusing dan bingung sendiri mau membeli yang mana. Nah, untuk Agan dan Sista anak gunung yang sedang bingung mencari jam tangan untuk menemanimu naik gunung, nih ane kasih sedikit saran.



Berbeda dengan jam tangan biasa, jam tangan mountaineering dilengkapi fitur-fitur yang diperlukan saat mendaki gunung. Fitur-fitur tersebut antara lain seperti GPS, route navigation, kompas, dan sebagainya. Data dari pendakian sebelumnya juga bisa disimpan sebagai acuan untuk rencana pendakian berikutnya.

Selain itu, jam tangan mountaineering memiliki ketahanan yang tinggi dan waterproof. Jadi, tidak hanya untuk mendaki gunung, jam tangan ini juga praktis untuk digunakan saat olahraga atau sehari-hari. Desainnya yang kukuh pun cocok dengan pakaian kasual.

Daya tarik lainnya dari jam tangan mountaineering adalah keamanannya. Sudah banyak orang yang tersesat di gunung bisa terselamatkan berkat adanya jam ini. Jadi, jangan ragu untuk membeli jam tangan mountaineering untuk mendaki gunung dengan aman, ya!



Perhatikan Fitur yang Tersedia



Setiap jam tangan memiliki fitur yang berbeda-beda, GanSis. Nah, untuk kalian anak gunung lebih baik memilih jam tangan yang memiliki fitur untuk membantumu selama pendakian ya. Seminim-minimnya, fitur jam tanganmu harus memiliki barometer yang bisa memantau perubahan cuaca, altimeter untuk memantau ketinggian posisi kalian di gunung, dan juga kompas yang bisa menunjukan arah agar kalian tidak tersesat saat sedang mendaki gunung.


GPS Untuk Merekam Jejak Pendakian



Untuk Agan dan Sista yang baru mendaki gunung pasti kalian pernah merasa takut tersesat kan? Nah, untuk mengurasi rasa khawatir GanSis, kalian bisa menggunakan jam tangan yang dilengkapi dengan fitur GPS yang bisa merekam jejak pendakian Agan dan Sista, sehingga rute pendakian Agan dan Sista menjadi lebih jelas, sehingga kemungkinan GanSis tersesat menjadi lebih kecil.


Sesuaikan Budget



Jam tangan dengan fitur yang lengkap memang akan menjadi dambaan semua orang, terlebih para pendaki gunung yang membutuhkan fitur-fitur tersebut untuk mendukung pendakian mereka, mulai dari termometer, lampu latar, sunrise & sunset data, navigasi, accelerometer, heart rate monitor, serta penghitung kalori. Tentunya jam tangan yang menawarkan fitur lengkap ini memiliki harga harga yang cukup mahal dan belum tentu semua pendaki dapat membelinya. Nah, oleh karena itu, Agan dan Sista bisa menyesuaikan budgetmu dengan membeli jam tangan yang memiliki fitur-fitur yang menurutmu paling dibutuhkan.


Tangguh Dalam Air



Ketika Agan dan Sista mendaki gunung, kalian tidak bisa memprediksi apa saja yang akan kalian temui adlam perjalanan tersebut. Kemungkinan-kemungkinan GanSis bertemu dengan hujan sungai dengan aliran air yang deras, hujan yang deras pasti ada. Oleh karena itu ada baiknya GanSis memilih jam tangan yang tangguh dan juga waterproof, sehingga ketika GanSis bertemu dengan kondisi apapun jam tangan kalian tetap dapat berfungsi dengan benar dan tetap bisa membantumu dalam pendakian.


Perhatikan Power Supply



Sumber energi pada jam tangan ada beberapa macam GanSis, mulai dari baterai, solar, hingga rechargeable battery. Sebagai anak gunung, ada baiknya Agan dan Sista memilih jam tangan dengan sistem tenaga solar. Kenapa? Hal ini diperlukan agar kemungkinan baterai habis saat pendakian tidak terjadi, karena kalian pasti akan bertemu dengan matahari yang akan mengisi daya baterai jam tanganmu. Sehingga jam tanganmu akan selalu menyala dan menemanimu selama pendakian



SUMBER
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 4 lainnya memberi reputasi
5
6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jam
JamKASKUS Official
1.6KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.