• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sedih dan miris, Potret sebelum dan sesudah bencana kebakaran hebat di Australia

andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Sedih dan miris, Potret sebelum dan sesudah bencana kebakaran hebat di Australia




emoticon-Kiss (S) Welcome di thread sederhana ane emoticon-Kiss (S)
emoticon-Malu (S) Selamat membaca semoga bermanfaat emoticon-Malu (S)





Sedih, mungkin itulah kata yang paling cocok untuk menggambarkan kebakaran hebat yang benar-benar menelan hampir berjuta hektar tanah di negara kangguru tersebut. Api yang berkobar tersebut nyatanya telah mengepung Australia hingga berbulan-bulan.

Korban jiwa sendiri disinyalir akan terus bermunculan termasuk di dalamnya setengah juta hewan yang nyawanya melayang terjebak oleh kepungan api.

Sementara itu kepungan asap sendiri mengepung Austalia dari berbagai sisi, menambah tinggi resiko keracunan oleh asap hingga potensi munculnya korban jiwa.

Bagi kalian yang penasaran, gimana keadaan Austalia terkini, sebelum dan sesudah kepungan api – yang bahkan sampai hari ini masih berkobar – Keep reading bellow ya bre.

Dan berikan bantuan yang kita bisa, minimal mari kita doakan mereka agar tetap selamat.

Kangaroo Island



Tidak hanya kumpulan pepohonan yang musnah, ramalan akan cuaca panas kering, dan penurunan tingkat kebersihan udara terus menjadi perhatian utama pemerintah setempat. Sementara itu, api sendiri diketahui telah memusnahkan sepertiga dari Kangaroo Island sendiri emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


Tathra Beach




Salah satu pantai terkenal di Australia ini kini di selimuti oleh asap, dan debu hasil pembakaran hutan dalam intensitas yang nyatanya cukup dan sangat berbahaya emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


Mogo Wildlife Park




Wildlife park yang awalnya hijau, sekarang di penuhi dan di kepung oleh asap dari berbagai sisi. Hingga keadaan di pagi hari pun terlihat mencekam layaknya di langit malam. 

Sementara itu, para pekerja di taman tersebut di ketahui telah bekerja keras untuk memindahkan satwa yang ada ke tempat lain yang lebih aman. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

stay safe everyone emoticon-Malu (S)


Blue mountains




Bagian atas dari pegunungan batu ini awalnya di penuhi oleh deretan pepohonan rindang dan hijau, namun kini terbakar hampir setengahnya emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)


Cobargo’s Historic Main Street




Beberapa bangunan ikonis bahkan terbakar oleh api hingga menjadi puing-puing sementara asap masih mengepung dan mempengaruhi kualitas udara yang adaemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


Genoa Bridge



Salah satu jembatan penghubung yang pada akhirnya juga ikut terbakar oleh api emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)


Sydney




Penampakan kota Sydney sebelum dan sudah kepungan asap. Jarak pandang yang sangat terbatas dan kualitas udara yang rendah menjadi prioritas utama kota ini sekarang emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

~

Sekian thread ane kali ini, mari kita sama2 berdoa semoga yang di Australia sana tetap di beri ketabahan, dan keselamatan. Dan juga semoga bencana kebakaran ini dapat berakhir sesegera mungkin, Stay Safe Everyone emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Sumber : disini dan dimari 
Sumber Gambar : Google Images

Diubah oleh andretarina 09-01-2020 03:38
izzy713
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 46 lainnya memberi reputasi
41
18.8K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.