galihyAvatar border
TS
galihy
4 Tanda Kalau Kamu Sebenarnya Sedang Kesepian


Kesepian itu bukanlah suatu hal yang bisa kita lihat secara kasat mata. Kamu bisa saja tetap merasa kesepian padahal sedang berada di tempat ramai.

Kesepian adalah sesuatu yang terjadi pada diri kita sendiri karena kita tidak bisa "menyatu" dengan dunia di sekitarmu dan kesepian ini biasanya jarang kita ketahui.

Nah, maka dari itu, berikut tanda-tanda kalau kamu sebenarnya sedang kesepian.

Kamu sering ngecek HP, padahal gak ada notifikasi apa-apa

Kamu mengecek ponselmu terus menurus hanya untuk membunuh rasa sepi yang sedang kamu alami.

Kamu seolah sedang menunggu seseorang untuk chatting dan berinteraksi denganmu. Padahal sebenarnya tidak ada.

Kamu menghindar dari keramaian

Kesepian yang ekstrem terjadi saat kamu merasa sepi padahal ada di tengah keramaian. Bukannya kamu bergabung dan mengobrol dengan teman-temanmu, kamu malah duduk di pojokan dan hanya mendengarkan orang lain atau bahkan teman-temanmu berinteraksi. Kamu malah diam dan terkadang pikiran sibuk memikirkan hal lain. Coba ingat-ingat lagi, apakah kamu pernah mengalami hal serupa seperti ini?

Kamu sering berbelanja

Sepertinya berbelanja dan kesepian memiliki hubungan yang cukup menarik. Menurut penelitian dari Universitas Chicago terhadap 2.500 orang selama enam tahun menemukan bahwa orang yang kesepian sering kali memiliki keingin kuat untuk mengumpulkan harta benda dan fokus pada hal-hal materi untuk mengisi kekosongan mereka.

Hmmm, apakah kamu juga pernah seperti ini? Membeli banyak barang yang terkadang tidak terlalu kamu butuhkan untuk mengisi kekosongan dirimu?

Seringnya update foto selfie di media sosial

Semakin sering kamu melakukannya, maka semakin kesepian kamu sebenarnya. Tanpa kamu sadari, jauh di dalam lubuk hatimu, kamu sangat menginginkan perhatian orang-orang. Kamu ingin melihat berapa banyak orang yang menyukai dan memperhatikan foto-fotomu.

Kamu berusaha keras untuk mengupdate foto-foto selfie atau foto bahagiamu di media sosial. Untuk mendapatkan perhatian tersebut, media sosial adalah tempat terbaik untuk menyalurkannya.

Sesekali merasa kesepian itu sebenarnya wajar-wajar saja. Namun, di tahap tertentu kesepian bisa memicu gangguan kesehatan mental karena suasana hati yang terus tertekan dan kehilangan minat untuk hidup.

Jika kamu merasakan tanda-tanda di atas adalah kamu saat ini, yuk mulai evaluasi diri. Cari apa yang membuatmu merasa kesepian, dan cari bagaimana caranya untuk mengatasi masalah tersebut.

Spoiler for Jangan di klik:
Diubah oleh galihy 12-01-2020 04:10
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.