Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jadilah Sosok yang Dinantikan, Bukan Jadi Sosok yang Menyebalkan
Pribadi setiap orang memang beragam, setiap orangnya tentu tak selalu sama sifat dan perilakunya. Sepanjang perjalanan hidup kita sering menemukan berbagai jenis karakter orang yang menghiasi hari-hari di setiap waktunya mulai dari masa kecil hingga masa dewasa tentunya akan menemukan orang-orang yang memiliki kepribadian mulai dari pribadi yang menyenangkan hingga mereka-mereka yang menyebalkan banyak orang.

Credit : grid.id

Dunia ini penuh warna-warni kehidupan, tak semua orang bertindak baik dan juga tak semua orang bertindak buruk. Kebaikan dan keburukan akan selalu ada menghiasi hari-hari setiap orang. Sehebat-hebatnya manusia tetaplah manusia yang tak lepas dari benar atau salah dan begitu juga mereka yang terlihat buruk di mata orang lain tak selamanya orang tersebut berlaku buruk. Diri kita tidaklah sendiri dan dihadapkan pada orang-orang di sekeliling kita mulai dari keluarga, sahabat dan orang lain yang ada di sekitar kita.

Lalu siapakah diri kita? bagi sebagian orang tentu sulit untuk memahami diri terutama potensi dirinya sendiri sehingga sebagian orang kebingungan untuk mengetahui potensi dan jati dirinya sendiri. Tak jarang sebagian orang tersesat dalam hidupnya karena salah cara untuk menentukan jati dirinya. Tujuan setiap orang memang tidaklah sama dan tentunya setiap tujuan ada yang bernilai baik maupun yang bernilai buruk. Meskipun begitu setiap orang punya jalannya tersendiri untuk menemukan hidup yang terbaik baginya.

Hidup kita seringkali dinilai oleh banyak orang dan setiap orang tentunya punya pandangan tersendiri pada kita. Baik atau burukkah? tentunya hal tersebut kembali lagi ke setiap orang yang menilai diri kita. Baik atau buruknya diri kita tak lepas dari perilaku kita sendiri. Agar hidup kita merasa nyaman selalu maka jadilah sosok yang dinantikan atau ditunggu oleh orang lain bukan jadi sosok yang menyebalkan atau merugikan banyak orang.

Untuk menjadi sosok yang dinantikan banyak orang tentu kita harus bisa memiliki citra yang baik di mata orang lain seperti menebarkan kebaikan bagi orang lain sehingga orang akan memandang kita positif dan teringat akan karya atau jasa kita. Berbuat kebaikan dan menebar manfaat bukanlah sebagai ajang pamer, akan tetapi sudah semestinya kita sebagai manusia tentu harus menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang lain dan tidak menjadi sosok yang merugikan banyak orang.

Jadilah sosok yang dinantikan banyak orang, hal tersebut karena mereka yang dianntikan banyak orang tentunya bisa menginspirasi dan juga menebarkan hal positif yang bisa diambil maknanya oleh orang lain. Menjadi sosok yang menyebalkan akan menyusahkan diri kita sendiri karena membuat diri kita dibenci oleh orang lain. Kita memang tak lepas dari salah dan khilaf, namun tak ada salahnya kita mencoba menjadi yang terbaik agar diri kita bisa memberi manfaat bagi orang lain sehingga saat tak ada diri kita tentu akan dinantikan kehadirannya.

Credit : muslimah.or.id

Jadilah sosok yang dinanti-nantikan kehadirannya, untuk itulah banyak cara untuk bisa mewujudkannya. Bersikaplah positif dan hindari hal-hal buruk yang membuat citra kita negatif. Teruslah berbuat kebaikan agar hidup kita senantiasa nyaman untuk dijalani, Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.