Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harisnurtanio19Avatar border
TS
harisnurtanio19
6 Alasan China Gentar dan Belum Menyerang Indonesia di Natuna
Natuna Menjadi Memanas setelah Konflik antar perbatasan ini terlibat saling klaim 2 negara yaitu indonesia dan china. Natuna Menjadi daerah Indonesia ,  Namun China masih menganggap daerah ini milik mereka karena alasan daerah wilayah china pada dahulu kala. Natuna di perebutkan bukan tanpa alasan , diantaranya adalah ini.
kedua negara masih memasang sikap siap sedia , kedua warga negara pun saling mencari informasi dan saling bersiap siap untuk membela tanah air masing masing bila nantinya terjadi ” sesuatu  . namun china sebenarnya bukan tanpa alasan mengapa saat ini belum berani mengambil tindakan seperti menyerang pasukan pihak lawan. berikut adalah alasan mengapa china begitu gentar melawan pasukan TNI di perbatasan.
 
Pihak TNI Perbatasan lebih menguasai Medan




TNI indonesia dengan armada perbatasannya telah berkeliling dan memahami faktor perairan disana, TNI lebih menguasai medan strategis untuk melakukan penyergapan dari arah arah datang Tentara China bila nantinya terjadi Perang. Tentara china tak pernah terlibat langsung disana, karena yang sering hadir disana adalah para nelayan china, hal ini tentu membuat keputusan fatal. ingin melakukan perang namun minim informasi tentang medan pertempuran.
 
terjebak dengan alat dan medan perang

Bukan rahasia lagi bahwa china memiliki teknologi senjata dan perairan yang mutakhir, namun di balik itu seua justru menjadi sebuah dilema, kedalaman laut natuna tak sesuai dengan kapal kapal besar mereka salah salah mereka bisa terjebak di barisan karang yang gagah berdiri di bawah perairan natuna,mobilitas mereka tak akan selincah kapal kapal indonesia yang lebih memahami daerah di natuna. berbicara tentang senjata mereka banyak yang lebih canggih dan memiliki destruktif besar. tapi ingat kembali natuna tak begitu nyaman untuk melepaskan tenaga ledak besar, tenaga ledak besar membuat ombak disana cepat membuat pergerakan baru, salah salah mereka bisa mengguncang kapal mereka sendiri meski memiliki berat besar, ingat bahwa hukum kekuatan dorongan air dan gaya, bahwa tekanan yang di berikan pada air sama kuatnya ketika air itu kembali.
Indonesia di dukung banyak Negara


 
Indonesia memiliki track record persahabatan yang baik sejauh ini dengan negara luar. Rusia dan negara Maju Lainnya pun mengaku siap untuk mendukung indonesia dalam mempertahankan perbatasan mereka. selain itu beberapa negara maju memiliki rivaitas yang tinggi dengan china , Amerika contohnya yang secara terang terangan melakukan serangkaian perang dagang dan olok olokan yang ektrim. bukan tidak mungkin Amerika dengan sikap Nekatnya saat ini juga berada di kubu Indonesia dalam Mempertahankan Natuna
China akan di tinggalkan banyak perusahaan cabang yang berpusat di china




Kondisi Perang, Berarti Kondisi tak stabilnya sebuah negara. Ini jelas tak menguntungkan banyak perusahaan cabang yang berada di china. China memang memiliki banyak perusahaan cabang dari berbagai negara, Ini karena china memiliki sumber daya manusia yang banyakdan cenderung murah untuk memproduksi barang di china. namun bila perang di kumandangkan maka perusahaan dari negara lainnya pun akan lebih memilih mengamankan diri atau dalam kata lain tak ada produksi selama masa perang. Keadaan Ini akan menjadi sebuah pertimbangan besar untuk china yang mengumpulkan pundi pundi perekonomiannya di masa depan.  bukan waktu yang sebentar untuk membangun kepercayaan kepada sebuah negara yang di anggap mencuri perbatasan sebuah negara lain.
keadaan masyarakat china yang rapuh


 

Masyarakat di China sedang berada di titik ekstrim. hampir terjadi Demo beberapa pekan teakhir atas aksi protes terhadap pemimpinnya. bahkan masyarakatnya pun mampu mengorganisir demo yang begitu masiv dengan melumpuhkan media security yang di bangun  pemerintah. status krisis kepercayaan kepada pemimpin china ini menjadikan nilai bela negara terhadap negaranya ini menjadi acuh pada negaranya sekalipun nanti terjadi perang.
tak seperti indonesia, beberapa lapisan masyarakat dan elemen mengaku siap untuk menjaga natuna. indonesia memiliki sikap gotong royong dan cenderung bernasionalisme tinggi bila berurusan dengan perbatasan negara dan sentimen tentang anti china yang marak belakangan ini
Hutang Indonesia Menjadi Pertimbangan Besar



Indonesia memiliki Hutang pada china, sebagian besar infrastruktur di bangun atas dana china. sebelum mereka berfikir untuk menyerang indonesia mereka akan memikirkan kembali bagaimana dana yang sudah terlanjur masuk pada pundi pundi indonesia. china akan mengalami berbagai level kerugian dan defisit besar besaran bila memang terjadi perang pada saat ini.
 
Itu adalah Pertimbangan mengapa China masih belum Melakukan Aksi Tertentu di Perairan Indonesia


ganjabang
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.