• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Alasan Kenapa Orang Pemalas Lebih Berpeluang Menjadi Orang Sukses

kreator.artikelAvatar border
TS
kreator.artikel
5 Alasan Kenapa Orang Pemalas Lebih Berpeluang Menjadi Orang Sukses







Semua orang pasti pernah merasakan kondisi dimana tubuh dan pikiran sangat malas untuk melakukan sesuatu. Kata "malas" sendiri memang sering dikonotasikan sebagai hal yang negatif. Sehingga banyak yang berpikiran buruk tentang kata "malas" ini.

Seseorang yang sering malas untuk melakukan sesuatu akan dicap sebagai pemalas. Banyak pula yang berpikiran buruk mengenai orang pemalas tersebut. Padahal tidak selamanya kata malas itu berkonotasi negatif. Sebenarnya, jika ditelaah lebih dalam lagi, banyak hal positif yang terdapat pada seorang pemalas, salah satunya adalah orang pemalas lebih berpeluang orang sukses.

Loh, orang pemalas kok malah berpeluang sukses? Apa alasannya? Nah, berikut ada 5 alasan kenapa orang pemalas justru malah berpeluang sukses.



1. Sebenarnya, orang pemalas itu pandai dalam mengatur waktu.



Hal positif yang ada pada orang pemalas adalah mereka pandai dalam mengatur waktu. Mereka lebih tau kapan waktu untuk bekerja dan kapan waktu untuk beristirahat. Mereka tidak suka mengerjakan sesuatu yang hasilnya hanya sia-sia. Mereka lebih suka menggunakan waktu kosongnya untuk beristirahat. Karena mereka meyakini bahwa bekerja secara berlebihan akan menguras banyak energi. Sehingga, mereka bisa memanfaatkan waktu istirahatnya untuk memulihkan energi.



2. Memiliki fokus yang stabil pada tujuannya sendiri.



Meski mereka malas untuk mengerjakan sesuatu yang hasilnya sia-sia, namun mereka akan sangat bersemangat saat mengerjakan sesuatu yang menjadi tujuannya sendiri. Hal itu karena mereka lebih tau cara memutuskan tujuan yang ingin dicapainya. Mereka tidak suka mengerjakan hal-hal tidak penting yang jauh dari tujuannya, seperti membicarakan keburukan orang lain yang akan menghabiskan waktunya. Sehingga mereka akan lebih fokus pada tujuannya sendiri.



3. Santai tapi pasti.



Mereka orang-orang pemalas hidupnya memang terlihat santai, tapi meski begitu mereka selalu pasti dalam melakukan suatu hal. Maksudnya, meskipun santai tapi mereka sangat suka mengerjakan sesuatu yang hasilnya bisa memuaskan dirinya sendiri. Tidak peduli dengan omongan orang lain, semua akan mereka lakukan atau kerjakan asal hasilnya benar-benar bisa memuaskan dirinya sendiri. Sehingga, ketika mereka memiliki sebuah tujuan, maka mereka akan melakukan apa saja untuk menggapai tujuannya tersebut.



4. Orang pemalas lebih suka berwirausaha.



Kelebihan lain dari orang pemalas adalah mereka lebih suka berwirausaha dari pada harus bekerja kepada orang lain. Hal ini karena mereka tidak suka dengan hal monoton seperti suatu pekerjaan di perusahaan. Sehingga, mereka lebih memberanikan diri untuk berwirausaha. Menurut mereka, dengan berwirausaha bisa bebas dalam menuangkan segala gagasan yang dimiliki. Tentunya hal ini bisa memperbesar peluangnya untuk menjadi orang yang sukses.



5. Sebenarnya, orang pemalas itu orang yang cerdas, lho.



Yang lebih menarik lagi adalah tanpa disadari ternyata orang pemalas sebenarnya adalah orang yang cerdas, lho. Ketika mendapatkan suatu pekerjaan yang sulit, mereka akan memutar otak bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan yang sulit tersebut dengan cara yang mudah. Nah, disinilah letak kelebihan orang pemalas, mereka lebih suka kerja cerdas dari pada kerja keras, atau lebih suka bekerja menggunakan otak dari pada menggunakan otot. Untuk menjadi orang yang sukses, siapapun pasti akan dituntut untuk kerja cerdas, sehingga orang pemalas selalu memiliki cara untuk membuka peluang suksesnya.




Nah, itu dia 5 alasan kenapa kebanyakan orang pemalas malah lebih berpeluang sukses. Jadi mulai sekarang, jangan minder atau membenci dirimu sendiri ketika ada orang yang men-judge kamu sebagai orang pemalas.

Begitupun ketika kamu melihat orang lain, jangan mudah men-judge orang itu sebagai orang pemalas.

Karena kita semua tidak tahu seperti apa hidupnya dan bagaimana jalan hidupnya. Orang pemalas tetap memiliki kelebihan jika kita melihat dari sisi positifnya.






Thumbnail: Pexels/Andrew Neel

Gambar 1: Unsplash/Luke Chesser
Gambar 2: Unsplash/ Chase Clark
Gambar 3: Pexels/Suliman Sallehi
Gambar 4: Pexels/Garon Piceli
Gambar 5: Unsplash/Pricilla Du Preez



anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
33
12.8K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.