Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kingdoriftoAvatar border
TS
kingdorifto
Daging Vegetarian Terbuat Dari Udara, Kira-Kira Rasanya Gimana?
Daging Vegetarian Terbuat Dari Udara, Kira-Kira Rasanya Gimana?
Hallo, hallo agan sekalian. Daging vegetarian seperti yang kita tahu biasanya daging vegetarian buat orang-orang yang hanya suka memakan makanan vegetarian dan tidak terlalu suka makan daging ataupun biasanya cocok buat yang lagi sedang diet khususnya. Tapi, bukan itu yang kita bahas. Melainkan, daging vegetarian yang terbuat dari udara. Hah? udara?? ya udara lah yang disini menjadi komposisi utama buat daging vegetarian ini. Tapi eits dulu, sebelum memikirkan hal-hal yang aneh. pertama-tama kita harus tahu dulu bahwa daging vegetarian itu bisa muncul karena keinginan manusia sekarang lebih banyak ingin mengubah pola makan mereka ke makanan yang penuh dengan vegetarian.

Daging Vegetarian Terbuat Dari Udara, Kira-Kira Rasanya Gimana?

Jadi, tidak heran sekarang sudah ada banyak macam inovasi untuk mengubah produk-produk seperti ini terutama dalam teksturnya yang akan nantinya mirip dengan daging hewan. Nah, salah satu perusahaan yang letaknya pasti kita kenal yaitu California bernama Air Protein. Mereka mulai membuat inovasi menciptakan daging yang enak dengan cara menggabungkan berbagai macam komposisi diantaranya adalah: udara,air dan bahkan mineral. Semuanya bergabung kira-kira bakal gimana?? pasti masih bikin penasaran.

Daging Vegetarian Terbuat Dari Udara, Kira-Kira Rasanya Gimana?

Sebenarnya, fakta unik tentang hal ini tekniknya sudah ditemukan oleh NASA dari dulu tepatnya pada tahun 1960 menggunakan karbon dioksida sebagai bahan yang akan mengubah mikroorganisme menjadi makanan. Lalu, prosesnya sendiri jika dilihat harus mengubah mikroorganisme menjadi makanan bukankah itu adalah salah satu proses fermentasi?? jika pikiran agan seperti begitu. Tepat sekali. Prosesnya sama seperti pada yoghurt yang akan membutuhkan fermentasi dalam pengolahannya. Tetapi, bedanya disini akan dibutuhkan dan perlu ditambahkan formula mineral rahasianya sendiri. Daging yang akan dibuat Air Protein ini juga sudah dinyatakan lulus mempunyai vitamin B12 yang padahal vitamin seperti begini tidak akan bisa agan temukan dimakanan vegan lainnya.

Daging Vegetarian Terbuat Dari Udara, Kira-Kira Rasanya Gimana?

Oh ya, tepung berbahan udara ini sudah juga dinyatakan bersifat netral. Jadi, masih bisa ditambahkan komposisi yang jika cocok maka akan bisa menyatu dengan tepung berbahan udara ini. Contohnya?? ya, diantaranya seperti makanan yang biasa anda jumpai cereal, minuman ataupun pasta. Tepung berbahan udara ini juga bisa mengurangi penggunaan sumber daya alam yang berlebihan. Kenapa bisa begitu?? ini dikarenakan jumlah tanah dan air yang dibutuhkan hanyalah sedikti ketimbang dengan proses yang diperlukan oleh kedelai. 

Daging Vegetarian Terbuat Dari Udara, Kira-Kira Rasanya Gimana?

Dan, katanya lagi rencana perusahaan Air Protein akan mencoba bekerja sama dengan perusahaan lainnya dalam membangun berbagai macam produk yang pastinya akan menyenangkan konsumen dengan yang berhubungan dengan komposisi udara ini. Mereka juga akan tetap menjaga produk mereka dengan memasukkan kandungan gizi yang tinggi dan sesuai selera konsumen. Jadi, pertanyaan terakhirnya sendiri adalah kira-kira gimana rasanya?? jawabannya masih belum bisa dibilang. Karena saya sendiri masih belum pernah mencobanya. Nah, gimana menurut agan? silahkan berpendapat sendiri!


Spoiler for SUMBER:


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.