namakecilgueAvatar border
TS
namakecilgue
Berawal dari KKN berakhir di Merbabu
Aturan Buat baca thread ini
1. Dilarang KEPO (kalok identitas gue ketawan, gue gak bakal ngelanjutin cerita ini)
2. Dilarang komen SARA


Sementara aturannya itu dulu


Nama gue Dion (bukan nama sebenarnya) sekarang gue lagi kuliah semester akhir di salah satu PTN di kota pelajar. Kota dengan sejuta kenangan, gue bukan orang asli sini sih, gue di sini merantau buat nuntut ilmu. Di semester akhir ini ortu gue sering banget nelponin gue, ya agan dan aganwati pasti tau lah alesan kenapa orangtua gue suka nelfonin gue, gak lain dan gak bukan adalah buat nanyain gimana skripsinya? kapan wisudanya? kalok udah nanyain ini gue cuma bisa jawab ini lagi di cicil kok, belum bisa ketemu dosen pembimbing, beliau lagi keluar kota. dan alasan alasan lain berharap ortu gue ngeganti topik bahasan lain.

Ngomong-ngomong soal KKN, selalu ada momen dan kenangan yang susah buat dilupain. Hal itupun terjadi sama gue, momen dan kenangan ini gue anggep sebagai pemanis di kehidupan gue. waktu itu gue lagi di kota siger, kota kelahiran gue, gue lagi mudik dan lagi mau ke rumak nenek gue. tiba tiba temen gue ngeWA gue
Temen:"cuy, udah nentuin sekolah buat PPL apa belom?"
*PPL ini semacem praktik ngajar gitu*
Gue: "belom, lo udah?"
Temen: "ini lagi mau daftar, bareng yuk"
Gue: " siph, sekalian daftarin ya kalok gitu"
Temen: "oke siap"
Sekitar 15 menitan temen gue nge WA lagi
Temen: "cuy, gue daftar di SMK bla bla bla, td waktu gue daftarin lo, ternyata kuotanya penuh"
Gue: "yaudah cuy gpp, daftarin ke smk yang belum penuh aja. bebas dimana aja yg penting ada jurusan multimedianya"
Temen:" oke siap"
akhirnya gue didaftarin si salah satu SMK di Wonosari. karena gue PPL di Wonosari jadi lokasi KKN gue juga bakal di sekitar situ.

Beberapa bulan setelahnya akhirnya anggota kelompok KKN udah bisa dicek di website resmi kampus. Pertama yang gue liat anggotannya ternyata gak ada yang sekelas. ada yang sejurusan sih tapi beda kelas dan gue gak terlalu kenal. Seminggu setelah pengumuman anggota KKN, kampus ngadain pembekalan buat KKN disana dijelasin beberapa aturan mengenai KKN dan beberapa masalah-masalah yang tahun lalu kejadian dan berharap tahun ini gak bakal terulang lagi. Sekitar jam 11:45 peserta keluar ruangan buat ISHOMA, gue putusin makan dulu abis itu baru shalat zhuhur. setelah ISHOMA peserta pembekalan disuruh buat kumpul ke kelompoknya masing-masing. Dan gue telat kumpul karena gue keasikan ngobrol setelah shalat zhuhur tadi. Pas gue duduk bareng temen sekelompok gue, tiba tiba salah satu anggota kelompok gue ngomong sama gue.
Rere: eh lo Dion kan? kenalin gue Rere.
Gue: oh, salam kenal
Rere: oh iya, lo ketua kkn kelompok kita loh. tadi gue udah nulis nama lo terus sekarang kertasnya dah gue kasih ke DPL (dosen pembimbing lapangan)
Gue: hah?
anjir, padahal gue paling males buat jadi ketua soalnya gue gak mau ribet apa lagi ntr pas KKN harus bolak balik ke rumahnya kepala dukuh sama kepala desa. kenapa gak orang asli wonosari aja sih yang jadi ketua? lagian gue juga gak bisa bahasa kromo. Kayaknya ntr pas KKN gue gak bisa nyantai nyantai -__-
Rere: Dion, yuk masuk k auditorium, pembekalannya udah mulai lagi. jangan bengong mulu
Gue: iya, lo duluan aja gue mau ketemu temen gue dulu.

Setelah acara pembekalan selesai, kelompok gue mutusin buat kumpul dan ngebahas masalah iuran awal sama waktu buat kumpul lagi. Sebenernya gue masih dongkol sih gara-gara mereka pada mutusin buat ngejadiin gue sebagai ketua secara sepihak. Tapi ya mau gimana lagi, kertas organisasi kelompok udah diserahin ke DPL.

Spoiler for Index:
Diubah oleh namakecilgue 27-02-2017 05:09
0
5.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.