rahmantasigitAvatar border
TS
rahmantasigit
470 Orang Gugat Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta

Sejumlah warga sudah mulai beraktivitas kembali usai diterjang banjir terparah di Perumahan Green Village, Duri Kepa, Jakarta, Ahad, 5 Januari 2020. Sebagian toko yang sempat kebanjiran sudah mulai bisa digunakan. TEMPO/Ahmad Tri Hawaari

TEMPO.COJakarta - Anggota tim advokasi banjir Jakarta 2020, Alvon K. Palma mengatakan sekitar 470 warga sudah mendaftarkan diri untuk ikut dalam gugatan class action terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya. Pendaftaran dilakukan melalui email yang disediakan tim yakni banjirdki2020@gmail.com.


"Besok hari terakhir pendaftaran," kata Alvon saat dihubungi Tempo pada Rabu, 8 Januari 2020.


Gugatan class action terhadap Anies dilakukan untuk menuntut ganti rugi akibat banjir yang melanda Jakarta pada awal 2020. Tim menyediakan enam kuasa hukum bagi para korban yaitu Diarson Lubis, Alvon K. Palma, Ridwan Darmawan, Pitri Indrianingtyas, Azas Tigor Nainggolan, dan Noni T. Purwaningsih.


Dalam surat edaran yang disebarkan tim advokasi banjir Jakarta 2020, gugatan dilayangkan untuk mencegah terjadi kembali dampak buruk dan kerugian akibat banjir "Perlu adanya dilakukan sebuah upaya hukum dari masyarakat agar ada efek jera atau pembelajaran bagi pemangku kebijakan terkait, dalam hal ini Pemprov Jakarta merujuk pada Gubernur Jakarta Anies Baswedan," demikian bunyi edaran itu.

Hujan di Jakarta dan daerah sekitarnya seperti Depok, Bogor, Bekasi dan Banten pada awal tahun 2020 menelan korban jiwa lebih dari 60 orang. Hujan juga mengakibatkan ribuan orang mengungsi.


source : https://metro.tempo.co/read/1292730/...a/full&view=ok
sebelahblog
4iinch
akulagiiii2013
akulagiiii2013 dan 30 lainnya memberi reputasi
27
12.2K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.