nadiadekaAvatar border
TS
nadiadeka
Kota di bawah ini memiliki biaya hidup yang murah, adakah kotamu?


Memutuskan untuk hidup di sebuah kota baru tentu harus siap dengan pengeluaran yang tentunya tidak sedikit. Terdapat kota yang biaya kehidupannya mahal seperti jakarta. Namun tidak semua kota memiliki biaya hidup mahal, tentu ada kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Mau tahu apa saja kota tersebut? Berikut informasinya

1. Solo



Solo merupakan salah satu kota di provinsi jawa tengah. Untuk masalah keuangan kalian tidak perlu takut karena kalian sudah bisa menikmati makanan enak dan tempat tingal yang nyaman hanya dengan modal uang 1,5 jutaan per bulan. Hal ini karena rata-rata harga nasi bungkus komplit yang dijajakan di sana sangat murah, 5 ribuan saja. Tempat tinggal pun sama. Asal pintar menego, kita bisa mendapatkan kamar kos dengan harga sewa yang sangat murah.

2. Cirebon


Untuk hidup di Cirebon, rata-rata biaya yang dihabiskan adalah Rp 600 – 800 ribu per bulan. Di sana kamu nggak perlu khawatir bakal kelaparan, soalnya banyak kuliner murah meriah yang bisa kamu cicipi, seperti angkringan, ketoprak, empal gentong, nasi jamblang, dan lain-lain. Sedangkan tempat wisata menarik di Cirebon yang bisa dikunjungi antara lain Cirebon Waterland, Pantai Kejawanan, Keraton Kanoman, dan lain-lain.

3. Sibolga


Kota dengan biaya hidup murah di luar Jawa sangat sulit ditemukan, namun bukan berarti tidak ada. Salah satu yang terbaik dan termurah adalah Sibolga dengan biaya hidup semurah kota di atas. Hal ini disebabkan pengeluaran rata-rata penduduknya dalam waktu satu bulan hanya berkisar antara Rp1 – 1,5 juta. Kota ini pun cocok untuk dijadikan pilihan wisata karena memiliki pantai dan lereng yang menghadap ke pegunungan.

4. Purwokerto


Bukan hanya biaya hidup super murah saja yang membuat Purwakerto layak dijadikan tempat tinggal. Karena selain jaminan hidup aman hanya dengan uang 1 jutaan saja, kota ini juga menawarkan deretan wisata yang keren dan tak kalah murahnya. Sebut saja objek wisata Baturaden yang hanya berjarak 15 menit dari pusat kota, Telaga Sunyi, atau Pancuran 7.

5. Yogyakarta


Kota Yogyakarta terkenal dengan biaya hidup yang murah, maka tak heran jika banyak yang memutuskan untuk berkuliah di kota ini. Sama seperti Purwokerto, Kota Yogyakarta memiliki banyak pilihan destinasi tempat wisata. Di kota ini Anda akan menemukan banyak penjual makanan yang harganya mulai dari Rp5000.
itulah tadi beberapa kota dengan biaya hidup yang murah, bagi kalian yang ingin mencoba peruntungan di luar kota dengan biaya hidup murah. Selain karena biaya hidup yang murah, kota kota tersebut juga memiliki banyak destinasi wisata yang ciamik bagi kalian.



Diubah oleh nadiadeka 16-12-2019 15:18
999999999
999999999 memberi reputasi
1
901
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.