Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bac3e259e7404ef2d8b458b/istri-atau-ibu
Halo agan-agan... Semoga semua dalam keadaan sehat & bahagia. Saya sedang menghadapi masalah pelik, saya mohon agan bisa kasih masukan & saya akan sangat bersyukur jika bisa kasih solusi. Saya sedang ribut dengan istri, hubungan sudah renggang selama kurang-lebih 1 tahun. Kami sudah memiliki anak umur 4 tahun, usia pernikahan 5 tahun. Motifnya sama seperti keluarga pada umumnya, ekonomi. Keadaan s
Lapor Hansip
27-09-2018 09:19

Istri Atau Ibu ?

Halo agan-agan... Semoga semua dalam keadaan sehat & bahagia.

Saya sedang menghadapi masalah pelik, saya mohon agan bisa kasih masukan & saya akan sangat bersyukur jika bisa kasih solusi.

Saya sedang ribut dengan istri, hubungan sudah renggang selama kurang-lebih 1 tahun. Kami sudah memiliki anak umur 4 tahun, usia pernikahan 5 tahun. Motifnya sama seperti keluarga pada umumnya, ekonomi. Keadaan saya saat ini jauh lebih rendah dari saat awal pernikahan dulu. 5 tahun lalu, saya di posisi Menengah ke atas. Proyek banyak, sampingan lancar. Sekarang, Menengah kebawah (menurut istilah Pemerintah). Di sisi lain, orangtua saya kurang setuju dengan istri saya secara personal sejak lama, terutama Ibu saya.

Ibu saya pernah bilang, "aku tidak setuju lihat cara istrimu mengurusmu, aku berdoa pada Tuhan kalau memang dia Jodoh anakku, jadikan dia berubah. Kalau bukan yang terbaik menurut Tuhan, tolong dijauhkan sejauh-jauhnya". Menurut ibu, dulu ketika saya Jaya diatas angin istri saya gunakan segala cara mendekati saya, menurut ibu, agak memaksa dan sedikit menerobos etika, namun sekarang posisi saya dibawah, istri berubah seolah-olah hanya sayang ketika ada uangnya. Itu menurut kacamata Ibu saya.

Menurut agan, apakah saya harus pertahankan keluarga saya atau dengarkan kata orangtua? Jujur saya mulai lelah dengan situasi ini...

Kalau saya pribadi, saya pilih sebisa mungkin saya pertahankan. Namun omongan orangtua juga tidak bisa saya anggap remeh. Saya dilema...


-reason editing : penambahan detail
Diubah oleh Rico_99
profile-picture
tata604 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Istri Atau Ibu ?
22-12-2018 21:32
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Ada uang abang disayang
Gada uang abang ngga dikasi Jatah


Kenyataan
0 0
0
Istri Atau Ibu ?
23-12-2018 09:19
itu omongan ibu u...
gimana omongan istri u...
jangan pernah denger satu pihak...

u udah bekeluarga, u merupakan pemimpin keluarga...

ambil pilihan yang bijak, jika gak sangat beresiko untuk kehidupan u...
ahhahaaa
emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
Istri Atau Ibu ?
23-12-2018 10:35
Sorry ngomong aja nih
Kalo emang gak mau jadi anak durhaka atau kualat
Kenapa gak dengerin omongan ibu TS dulu dari waktu sebelum nikah ?
Kenapa sekarang pas lagi ada masalah ekonomi, hubungan sama istri terganggu, malah jadi baru mau nurut sama ibu TS ???
Sampe ibu TS aja bisa doa begitu

Coba dulu nurutnya dari sebelum nikah
Mungkin gak ada cobaan begini di hidup TS

Apakah sekarang TS lagi berusaha cari dukungan untuk ninggalin istri TS ???
Untuk membenarkan apa yang mungkin aja mau TS lakuin ?
Jadi disebut dulu lah faktor pendukungnya kayak omongan ortu, pendapat ortu, ketidakrestuan ortu terhadap istri TS dari dulu sebelum mau dinikahin
Hmmm...

Ada masalah seharusnya secara maksimal udah berusaha dikompromiin bersama donk
Bukannya sepihak doank
Salah paham banget itu entaran bakalan

Pikir dulu mateng2 sebelum bertindak TS

Kecuali memang niatnya cari calon istri lain yang siap nemenin dari keadaan “menengah ke bawah” ini ya lain hal...
0 0
0
Istri Atau Ibu ?
23-12-2018 15:54
semua ibu pasti pengin yang terbaik buat anaknya.

di kasus agan ibu pasti punya alasan yang kuat tentang statementnya.
ane yakin istri ente sudah parah kelakuannya, dan mungkin banyak yang nggak ente ceritain disini.
sampai2 ibu agan minta agan untuk cerai.

kalo agan ceritanya setengah2 gini, yang kelihatan jelek malah ibu agan.
ente nggak kasihan sama ibu gan ?
Diubah oleh cerhe
0 0
0
Istri Atau Ibu ?
26-12-2018 15:29
Suami setelah menikah memang memiliki peran dan tanggung jawab yang lebih besar. Diantaranya adalah peranan dan tanggung jawab nya kepada istrinya. Karena seorang istri apabila sudah menikah maka sepenuhnya menjadi hak dan tanggung jawab suami. Berbeda dengan seorang suami, suami walaupun sudah menikah ia tetap berkewajiban untuk menafkahi orang tuanya. Karena orang tua adalah tanggung jawab anak laki-laki (suami).

“Siapakah yang berhak terhadap seorang wanita? Rasulullah menjawab: “Suaminya” (apabila sudah menikah). Kemudian Aisyah Radhiyallahu ‘anha bertanya lagi: “Siapakah yang berhak terhadap seorang laki-laki? Rasulullah menjawab: “Ibunya”. (HR. Muslim)

Namun, jika penghasilan atau hartanya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan semua, maka harus ada prioritas sehingga yang harus di dahulukan yaitu istri dan anaknya.

seseorang yang tidak punya kelebihan dari nafkah untuk mencukupi semua yang wajib ditanggung oleh dirinya maka yang pertama dia mulai adalah menafkahi dirinya sendiri. Jika setelah itu ada kelebihan untuk orang lain, maka di dahulukan istrinya.

Jadi kesimpulannya agan harus mendahulukan istri karena berada di bawah tanggung jawab agan tapi juga agan pny kewajiban untuk berbakti kepada Ibu Agan ya

2 0
2
Istri Atau Ibu ?
27-12-2018 22:44
susah banget, tapi memang ane gak bisa kasi saran... karena posisi ane gak bisa d samakan juga.... sedih kalo org ke3 ikut2.. kan di agama juga dikasi tau. orang tua memberi nasihat saja kalo diminta,bukan untuk mempengaruhi. gak ada di dunia ini yg sempurna, mau cari wanita gmnpun jg pasti ada kurangnya dlm pernikahan, semua ttg keihlasan personal supaya tetep langgeng
0 0
0
Istri Atau Ibu ?
31-12-2018 10:37
Sudah nikah ya bertanggung jawab untuk keluarga sendiri (istri). Kalo masalah ekonomi ya selesaikan secara ekonomi. Jangan jadikan nasehat orang tua jadi alasan untuk bercerai.
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Istri Atau Ibu ?
08-01-2020 22:16
Quote:Original Posted By Rico_99
Halo agan-agan... Semoga semua dalam keadaan sehat & bahagia.

Saya sedang menghadapi masalah pelik, saya mohon agan bisa kasih masukan & saya akan sangat bersyukur jika bisa kasih solusi.

Saya sedang ribut dengan istri, hubungan sudah renggang selama kurang-lebih 1 tahun. Kami sudah memiliki anak umur 4 tahun, usia pernikahan 5 tahun. Motifnya sama seperti keluarga pada umumnya, ekonomi. Keadaan saya saat ini jauh lebih rendah dari saat awal pernikahan dulu. 5 tahun lalu, saya di posisi Menengah ke atas. Proyek banyak, sampingan lancar. Sekarang, Menengah kebawah (menurut istilah Pemerintah). Di sisi lain, orangtua saya kurang setuju dengan istri saya secara personal sejak lama, terutama Ibu saya.

Ibu saya pernah bilang, "aku tidak setuju lihat cara istrimu mengurusmu, aku berdoa pada Tuhan kalau memang dia Jodoh anakku, jadikan dia berubah. Kalau bukan yang terbaik menurut Tuhan, tolong dijauhkan sejauh-jauhnya". Menurut ibu, dulu ketika saya Jaya diatas angin istri saya gunakan segala cara mendekati saya, menurut ibu, agak memaksa dan sedikit menerobos etika, namun sekarang posisi saya dibawah, istri berubah seolah-olah hanya sayang ketika ada uangnya. Itu menurut kacamata Ibu saya.

Menurut agan, apakah saya harus pertahankan keluarga saya atau dengarkan kata orangtua? Jujur saya mulai lelah dengan situasi ini...

Kalau saya pribadi, saya pilih sebisa mungkin saya pertahankan. Namun omongan orangtua juga tidak bisa saya anggap remeh. Saya dilema...


-reason editing : penambahan detail


dua duanya penting, tapi ibu tetap d hati

Istri Atau Ibu ?
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia