Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Al QURAN Dan ALKITAB Akan DITULIS ULANG Oleh China Untuk CEGAH PEMIKIRAN EKSTREM

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Al QURAN Dan ALKITAB Akan DITULIS ULANG Oleh China Untuk CEGAH PEMIKIRAN EKSTREM
Agama adalah sebuah keyakinan atau kepercayaan yang diyakini oleh seseorang dengan Tuhannya. Di dunia ada banyak agama yang dianut manusia, dari islam, kristen, katolik, hindu, budha, konghucu, shinto, yahudi dan banyak lagi. Dari semua agama itu, memiliki kitabnya masing-masing yang diyakini oleh para penganutnya. Di dunia ini, agama kristen merupakan agama yang paling banyak penganutnya, kemudian diikuti oleh agama islam, agama Hindu, agama Budha dan seterusnya.


osologos.wordpress.com

Pada bulan November yang lalu tindakan pemerintah China dianggap kontroversi karena akan "menulis ulang" Al Quran dan Alkitab serta kitab suci lainnya.Hal ini dilakukan oleh pemerintah China untuk mencerminkan nilai-nilai sosial. Padahal China sendiri sedang ada masalah sosial terhadap para muslim Uighur di daerahnya.


indianexpress.com

Nantinya kitab suci yang telah ditulis ulang akan dibuat untuk tidak bertentangan dengan kepercayaan partai komunis.Paragraf yang dianggap salah akan diubah atau diterjemahkan kembali. Hal-hal yang tidak sesuai dengan kemajuan zaman akan di evaluasi. Pengevaluasian ini juga bertujuan untuk mencegah pemikiran ekstrem dan ide-ide sesat yang merugikan negara.


dailymail.com

Perintah penulisan ulang kitab suci tersebut diberikan pada saat rapat Komite Urusan Etnik dan Agamapada sebuah Komite Nasional yang bertugas mengawasi masalah agama dan etnis di tiongkok. 


matamaduranews.com

China sendiri kini sedang mendapat kritik pedas dari seluruh dunia akibat tindakannya terhadap para muslim Uighur.Berdasarkan informasi yang bererdar, pemerintah China melakukan "pendidikan ulang" bagi muslim Uighur yang ditahan. Seorang mantan tahanan mengatakan bahwa selama di tahan mereka dipaksa untuk makan babi dan diharuskan berbicara dengan bahasa mandarin. Setelah awalnya melakukan pegelakan, pemerintah China akhirnya mengatakan bahwa mereka melakukan "pendidikan kejuruan" dengan mengajarkan bahasa mandarin dan keterampilan kerja untuk mencegah pemikiran ekstrem. Berdasarkan laporan PBB, ada sekitar satu juta muslim Uighur yang ditahan di camp tersebut.

Ibarat guru bahasa Indonesia pengen ngerevisi buku bahasa inggris emoticon-Big Grin. Udah gitu aja, ane ga berani komen aneh-aneh takut diciduk sama tukang nasgor emoticon-Big Grin.


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.