Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arsmi170691Avatar border
TS
arsmi170691
Cerita mistis part 3 sambungan (malam kejadian)
Kembali lagi ke flashback ane sewaktu ane masih balita dan tinggal di rumah lama. Nyokap pernah cerita kalau ane sewaktu masih balita pernah diganggu sama penunggu rumah lama ane. Yang anehnya pun ane dibilang bisa melihat makhluk yang dikatakan mengganggu ane sewaktu tidur malam di kamar ane sendiri.

Namun ane gak pernah bisa ingat seperti apa penampakan makhluk itu. Tapi ane masih selalu ingat kalau rumah lama ane dulu memang ada penunggunya. Kalau malam, pintu di kamar tidur ane selalu terbuka sedikit meski sudah ditutup rapat. Terbukanya pun kayak macam orang ngintip dari celah bukaan. Itu bahkan bisa sampe berkali kali sampai pintu dikunci rapat. Kakak ane pun juga ngaku sama kawannya yang kebetulan datang main ke rumah.

Bokap ane pun juga ngaku ada, setelah peristiwa kematian anggota keluarga tetangga sebelah akibat gangguan gaib. Pernah juga ada orang pintar dari suku tionghoa kenalan tetangga tadi yang datang buat bersihin rumah dari gangguan gaib sebelum ane sekeluarga pindah rumah. Tak lama setelah itu ane sekeluarga pun pindah rumah di tahun 2011.

Di malam waktu ane, kakak, dan nyokap tidur dengan posisi yang dibalik, kejadian pun trjadi dan hanya nyokap saja yang tahu. Ane cuma nyampein apa yang nyokap alami dan diceritain langsung, setelah balik dari Bandung dan di dalam kereta api menuju Jakarta.

Kami bertiga tidur berjajar, ane yang paling kecil di tengah, kakak di pinggiran, sementara nyokap ada di samping sandaran tempat tidur. Tempat tidur spring bednya ada dua lapis seperti yang di hotel, jadi gak ada kolong di bawah tempat tidur.

Semuanya tenang tenang saja sepanjang malam, sebelum inilah yang nyokap alami tiba tiba di tengah malam.

Nyokap ingat ia sedang mimpiin hal hal yang gak jelas, sebelum sebuah goncangan aneh mirip gempa bumi bangunin dia. Herannya pun cuma dia aja yang rasain ada goncangan dan terbangun, sementara ane dan kakak gak rasain apapun, apalagi terbangun.

Nyokap pun terbangun gusar karena ada rasa takut kalau gempa betulan. Tapi begitu terbangun, gak ada goncangan apapun dan inilah yang dilihat nyokap langsung saat ia kebangun.

Tepatnya di sudut tempat tidur yang mana kakak ane berada, sesosok wanita dengan kain putih dan rambut sepanjang kaki sedang berjongkok di sudut sana. Sosok itu tak bermuka karena mukanya ditutup sama rambut panjang hitamnya. Sosok itu pun segera berdiri dan kakinya ngambang di atas lantai, jadi sosok itu tanpa aksen apapun segera melayang pergi dan masuk ke kamar mandi, menghilang dalam kesunyian tengah malam...

Nyokap sempat salah sangka kalau itu adalah kakak ane, padahal kakak ane lagi tertidur tanpa gangguan. Batin nyokap pun jadi kacau, meski nyokap gak bisa teriak konyol di tengah malam. Nyokap sebenarnya panik, meski ia segera teringat dengan doa mantra yang ia panjatkan di ibadahnya. Nyokap pun gak mau pikir yang macam macam lagi dan hanya memanjatkan mantra perlindungan hingga pagi tiba.

Paginya nyokap pun nemuin kalau spring bed dua lapisnya sampai bergeser miring ke samping akibat goncangan gaib si hantu itu. Gak pernah terbayang nyokap kalau hantu yang uda marah bisa berbuat yang tidak masuk akal seperti itu. Nyokap tetap tenang Dan kembali geser spring bed yang miring itu kembali ke posisi semula.

Nyokap pun menyadari kalau si hantu yang mirip kuntilanak tadi sebenarnya pingin kontak sesuatu sama nyokap. Nyokap pun sadar kalau itu memang kuntilanak yang mungkin sudah lama menunggu di villa itu.

Siangnya usai beres beres dan itu juga hari terakhir sebelum besoknya kami semua balik ke Jakarta, nyokap mutusin untuk melakukan ritual sembahyang memohon perlindungan dari Buddha, sekaligus mendoakan si hantu tadi yang sudah menunjukkan eksistensinya ke nyokap.

Nyokap tau kalau itu memang harus ia lakukan karena takut si hantu kuntil tadi bisa membuat celaka ane atau kakak ane nantinya. Nyokap gak mau ada masalah antara si hantu itu dengan semuanya yang sudah numpang nginap di villa itu sejak beberapa hari lalu.

Nyokap tau kalau sebenarnya cermin meja rias itu pun juga ada sangkut pautnya dengan cermin gede di kamar mandi. Jadi nyokap pun lakuin ritual sembahyang dengan posisi menghadap cermin meja rias tadi. Karena cermin itu juga bisa menjadi portal untuk si hantu muncul dari alamnya.

Nyokap pun ngaku waktu ia sedang bersembahyang memanjatkan mantra suci Buddha, si hantu kuntil itu hadir dan berdiri di belakang nyokap. Karena itu pula nyokap terus merinding dan merasa gak enakan. Tapi nyokap gak mau berhenti begitu aja dan tetap bersembahyang memanjatkan mantra suci.

Nyokap bukan orang paranormal dan nyokap juga gak punya indra keenam atau apalah, tapi nyokap sering mengalami hal hal mistis seperti itu. Nyokap gak bisa denger suara atau kembali melihat si hantu itu lagi, tapi nyokap tau kalau dia masih ada di belakangnya yang lagi sembahyang.

Dalam ritual sembahyang, nyokap pun mengutarakan doa di dalam hatinya untuk si hantu kuntil itu. Nyokap memang orang yang sangat beriman dan percaya, Jadi nyokap pun meminta agar si hantu jangan lagi menakut nakuti para tamu yang numpang di villanya. Bila memang ada para tamu mengusik ketenangan si hantu di dalam villa, nyokap mewakili semuanya untuk dimaafin dan diikhlaskan.

Yang paling penting adalah kalau nyokap mau meruwat si hantu itu agar ia bisa tenang dan pergi ke alamnya. Nyokap pun nawarin ia pertobatan dan memintanya mengikuti suara doa mantra yang ia panjatkan, agar si hantu itu bisa tersadar dari perbuatannya yang menyebabkan ia menjadi hantu penasaran dan gak bisa pergi dari dunia manusia.

Nyokap melakukan ritual sembahyang itu lebih dari sejam lamanya dan setelah selesai, si hantu itu pun juga sudah pergi darinya. Nyokap pun gak mau mikirin apa apa lagi dan mulai beres beres untuk kepulangan besok. Kelanjutan ceritanya ada saat kepulangan ane dan semuanya saat di dalam kereta api.

Bersambung...
Diubah oleh arsmi170691 04-01-2020 23:31
tata604
lina.wh
biohex
biohex dan 3 lainnya memberi reputasi
4
878
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.