Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

futurexpastAvatar border
TS
futurexpast
Blockchain vexanium


Infrastruktur blockchain Vexanium dibangun dengan bahasa pemrograman C++. Bahasa pemrograman C++ sering disebut “low level language” yang memberikan kontrol besar kepada programmer dalam hal bagaimana me-running code dan me-manage resource. C++ memiliki keunggulan dari segi speed, efficiency dan safety, sehingga banyak digunakan di dalam aplikasi yang bersifat “performance critical” seperti grafis komputer, games, dan hardware yang memiliki resource sedikit. Namun memberikan kontrol besar bagi programmer juga berarti bahasa pemrograman ini bukanlah yang termudah untuk dikuasai.

Banyak bahasa pemrograman lain yang lebih mudah, namun kemudahan dari tiap bahasa pemrograman akan berbanding terbalik dengan scale dari aplikasi yang Anda bangun, semakin mudah bahasa yang Anda gunakan, scalenya juga semakin kecil.

C++ juga memiliki sangat banyak libraries yang tersedia untuk developer, berbeda dengan bahasa pemrograman blockchain lain misalnya solidity yang memaksa developer untuk “reinvent the wheel” bahkan untuk kode sederhana. Sedangkan C++ sudah banyak digunakan berpuluh-puluh tahun lalu.

Kita harus mempelajari C++ karena smart contract Vexanium yang merupakan bagian dari decentralized app yang ada di dalam blockchain harus ditulis dalam bahasa pemrograman C++. Kode C++ ini kemudian di-compile ke Webassembly.
0
477
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.