jhonthor501Avatar border
TS
jhonthor501
Prediksi Banjir Rob Jakarta, Anies Baswedan Siagakan Alat dan Personel


Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang mengantisipasi banjir kiriman dan rob yang mengancam Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan setidaknya ada dua langkah yang diambil sebagai bentuk antisipasi banjir.

Quote:


Anies menjelaskan bahwa penempatan pasukan dan alat di titik rawan akan menjadi langkah yang cepat mengantisipasi banjir. Dengan begitu, Jakarta bisa lebih awas dalam mengawasi bencana banjir.

"Sehingga ketika ada potensi banjir langsung bisa di respons awal terutama rob. Lalu kita nanti sampaikan lebih lengkap ada beberapa titik kita akan ada fokus khusus," tegas dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tidak merinci titik mana saja yang menjadi pusat rawan banjir. Ia hanya mengatakan bakal memberitahu informasi itu di lain waktu. Anies juga belum merinci jumlah personel yang dikerahkan untuk mengantisipasi banjir dan rob.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan daerah pesisir Jakarta Utara akan mengalami air pasang maksimum pada 9 Januari hingga 11 Januari 2020.

Pasang maksimum akan terjadi pada pukul 10.00 WIB pada 9 Januari, pukul 10.00-11.00 WIB pada 10 Januari dan pukul 11.00 WIB pada 11 Januari 2020. Air pasang maksimum ini diduga akan mengakibatkan banjir rob dan bisa memperparah banjir di Jakarta.

Kepala Bidang Informasi Meteorologi Maritim Eko Prasetyo mengatakan daerah Muara Baru di Jakarta Utara bahkan bisa mengalami banjir rob dua kali dalam sebulan. Muara Karang termasuk daerah yang langganan terkena banjir rob.

"Jakarta Utara dan beberapa pesisir Jawa Tengah seperti Pekalongan, Tegal, Semarang dan Surabaya sering terkena banjir rob. Tapi tidak semua daerah saat pasang maksimum terjadi banjir rob," kata Eko saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (3/12). (ctr/wis)
sumber

Quote:


Alat di miliki & disiapkan tp kgk dipakek sama aj BOONG..

Nies..nies emoticon-Cape d...

scorpiolama
areszzjay
sebelahblog
sebelahblog dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.