Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
576
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5472e946bccb17f2698b4573/ane-korban-salah-tangkap-oleh-adira-finance-gan-mad
Assalamualaikum WR WB. Maaf kalau trit ane berantakan Gan, permisi dan maaf apabila thread ini berpesan langsung dan menyinggung terhadap pihak yang bersangkutan. Tetapi ane merasa sangat dirugikan baik dari segi waktu dan nama baik ane. Semoga tidak terjadi hal demikian terhadap para pengendara bermotor di jalanan khususnya agan dan aganwati sekalian. Oke langsung saja untuk kronologisnya Awalnya
Lapor Hansip
24-11-2014 15:16

Ane Korban Salah Tangkap Oleh ADIRA FINANCE gan :mad

Assalamualaikum WR WB. Maaf kalau trit ane berantakan
Gan, permisi dan maaf apabila thread ini berpesan langsung dan menyinggung terhadap pihak yang bersangkutan. Tetapi ane merasa sangat dirugikan baik dari segi waktu dan nama baik ane. Semoga tidak terjadi hal demikian terhadap para pengendara bermotor di jalanan khususnya agan dan aganwati sekalian.
Oke langsung saja untuk kronologisnya

Quote:Awalnya ane sedang berpergian ke kampus dengan menggunakan motor MIO, tepatnya hari sabtu tanggal 22 November 2014, di jalanan belum terjadi apapun yang membuat ane bingung dan merasa tidak nyaman. Ane tinggal di bandung gan, kebetulan waktu itu ane pergi sendirian. Tepat pukul 11.00 ane melewati jalan soekarno hatta Bandung dan akan berbelok memutar arah menuju arah jatinangor. Namun, tiba tiba ada dua orang yang tampangnya seperti penjambret yang berbicara kepada ane untuk berhenti di pinggir jalan. Tiba tiba ane merasa takut juga gan (wajarlah tiba tiba disuruh berhenti di pinggir jalan, takutnya malah motor dan tas ane yang berisi laptop di bawa mereka). Setelah itu ane coba untuk memperlambat kecepatan motor ane, dan ane bilang kepada mereka kalau ane ada urusan yang ga bisa ditinggalkan di kampus. Kemudian ane percepat kecepatan motor ane dengan kecepatan 80 km/jam. Dengan tujuan agar mereka ga bisa ngejar ane, ternyata setelah beberapa saat kemudian (10 menit) buset! mereka masih ngikutin ane dibelakang dan bilang ke ane "mas, tolong berhenti dulu motornya kita mau berbicara sebentar aja!". Lah, ane makin takut kan, ane makin percepat motor ane, eh malah mereka ngebut juga dan nyegat ane di depan. Secara otomatis ane ngerem ngedadak, logikanya kalau ane percepat pasti motor ane nabrak mereka kan. Setelah itu, mereka membuka helm, dan mereka memperkenalkan diri bahwa mereka pihak dari ADIRA FINANCE, mereka menjelaskan bahwa motor ane dengan plat nomor D 5360 HF belum lunas membayar cicilan dua bulan dengan total kurang lebih satu juta rupiah, atas nama Ade Tahyudin. MATI GUE! SHIT! Lah ini motor atas nama ibu ane, dan seinget ane motor tahun 2010 ini ga pernah kredit, bayar lunas, dan ga pernah ada urusan dengan ADIRA FINANCE, akhirnya ane coba buktiin dengan memperlihatkan STNK ane atas nama ibu ane, setelah dilihat ternyata dia masih ga percaya gan! ane disuruh dateng ke kantornya ADIRA FINANCE di deket leuwi panjang, ane makin curiga aja nih dia sepertinya penjambret atau apalah. Saat itu ane diliputi rasa cemas + rasa gak percaya kalau mereka debt collector dari jasa itu emoticon-Najis (S). Ane langsung berbicara seperti ini
"Mas, kalau anda benar benar dari ADIRA FINANCE tolong buktikan secara tertulis kalau anda bekerja di situ!!! Ane ada urusan di kampus yang ga boleh ditinggalin jadi ga bisa ke kantor sekarang!. Ini nama pemilik motornya saja bukan ADE TAHYUDIN"
dia langsung keluarin KTPnya dan bilang kalau mereka memang benar benar suruhan dari sono
"Mas, ini KTP saya, Mas, 10 menit saja ke kantor ADIRA, mas ada urusan, saya pun sama apalagi saya bekerja disini" si sialan ini malah ngeyel, lah urusan dengan ane apa coba?? bapa dan ibu ane ga pernah nyicil ini motor tiba tiba ane disuruh bayar 1 juta? Astagfirullah, salah apa ane.
"Mas, kalau misalnya urusannya ribet kaya gini mendingan kita ke pos polisi sekarang!" ane coba tantang dia.
Akhirnya kita berangkat ke pos polisi, tapi dia tiba tiba naikin motor ane dari belakang, WTF?! Dia kira ane bakal kabur.
Setelah di kantor polisi ane menjelaskan bahwa ane tiba tiba diberhentikan oleh dua orang ini dan disuruh bayar cicilan, tapi polisi bukannya malah ngebela ane, tetapi dia malah bilang
"Mas, ini cicilan udah telat 8 bulan, udah kewajiban mas untuk bayar".
"Lah pak, saya ga pernah ada urusan dengan adira finance bahkan ortu saya bayar lunas motor ini tahun 2010 lalu."
Akhirnya STNK SIM KTP dan kunci motor ane disita gan emoticon-Frown ane dibonceng sama tuh debt collector dibawa ke kantor adira di Soekarno Hatta (By Pass), Bandung, Jawa Barat emoticon-Frown jaraknya jauh lagi sekitar 9 km lebih emoticon-Frown

Jadi setelah sampai di kantornya ane diperlihatkan skrip prinan pembayaran cicilan motor
"mas dua bulan belum membayar cicilan dan sudah telat selama 8 bulan, ada dendanya nanti". Dia kalau ga salah HRD atau manajer dari ADIRA
Ane lihat ternyata di bagian atas skrip tersebut, nama pemilik motor ade tahyudin, dengan nomor polisi D 5380 HF gan, sedangkan motor ane D 5360 HF,bahkan nomor mesinnya pun berbeda!.
" Mas apa apaan ini nomor polisinya beda ini bukan urusan saya! coba liat STNKnya".
Ane dengan marah dan geram
"Mas, saya punya urusan di kampus yang ga bisa ditinggalkan, sedangkan saya sudah telat 2 jam, ini namanya pencemaran nama baik! Saya akan sebarkan ini di media cetak dan media sosial, saya ga terima!"
Dengan kesal ane pergi aja tuh dari kantor ADIRA, bayangin gan ane udah dicemarin nama baik, dibentak, di intimidasi seakan akan ane yang nyicil motor tersebut emoticon-Frown

Semoga hal hal demikian tidak terjadi kepada agan dan aganwati sekalian. Dan kesimpulan yang dapat diambil dari cerita ane adalah debt collector beserta para back officer perusahaan ADIRA FINANCE tidak profesional, mencemari nama baik orang, dan pekerja di kantornya pun tidak mengucapkan maaf sepatah katapun kepada ane yang sebagai korban salah tangkap. emoticon-Najis


Tolong apabila ada yang bekerja di sana, jagalah nama baik perusahaan anda dengan tidak mencemari nama baik orang lain.
Tolong rate emoticon-Rate 5 Star gan, dan sundul terus semoga ga ada korban yang sama seperti ane di jalanan kota
Diubah oleh greenology
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 30 dari 30
Ane Korban Salah Tangkap Oleh ADIRA FINANCE gan :mad
10-11-2018 04:58
ane kalo jadi ente bakalan ane tuntut itu perusahaan
0 0
0
Ane Korban Salah Tangkap Oleh ADIRA FINANCE gan :mad
23-11-2018 02:12
adira jember kembali berulah
salah satu ulasan mengungkap parkirnya menganggu jalan

Ane Korban Salah Tangkap Oleh ADIRA FINANCE gan :mad
0 0
0
Ane Korban Salah Tangkap Oleh ADIRA FINANCE gan :mad
11-05-2019 02:57
pagi guys, mau ungkap adira nipu konsumen
Ane Korban Salah Tangkap Oleh ADIRA FINANCE gan :mad


Satpam Adira Tipu Costumer
Adalah Edy, salah satu Satpam di PT. Adira Finance Cabang Balung – Jember mendadak menghilang dari kantornya. Oleh PT. Adira Finance dia dipercaya sebagai pelaksana perpanjangan pajak kendaraan bermotor bagi costumer yang mempunyai kredit angsuran di perusahaan ternama tersebut.

Edy adalah warga Desa Kaliputih, Kecamatan Rambipuji dilaporkan sejumlah teman-teman sekantornya baik staf maupun sesama Satpam dikarenakan telah membawa kabur uang puluhan juta. Tak hanya itu, bahkan seorang temannya mengatakan bahwa Edi juga membawa kabur uang belasan costumer yang mengurusi perpanjangan pajak kendaraan.

Salah seorang costumer Adira yang menjadi korban adalah Guntur Rahmatullah warga Desa Curahlele, Kecamatan Balung mengatakan kepada awak media, ia mempunyai kredit di Adira Balung sejumlah Rp. 7 juta dengan tenor 2 tahun. Karena masih dalam masa kredit dan pajak motor saya sudah waktunya diperpanjang. Maka saya memperpanjang melalui Adira karena BPKB ada di perusahaan kredit tersebut.

“Tanggal 3 Oktober 2018 lalu untuk memperpanjang pajak motor saya, saya ke kantor Adira Balung, saya langsung menuju kasir, dan staf kasir tersebut mengarahkan saya ke Edy (Satpam). Katanya dia yang dipercaya memperpanjang pajak di Adira, namun karena waktu itu Edi tidak berada di kantor. Saya diarahkan ke Totok yang juga seorang Security, lalu Totok menghubungi Edy menanyakan biaya. Saya dimintai biaya perpanjangan Rp. 700 ribu, saya pun langsung bayar cash Rp. 700 ribu kepada Totok yang menurutnya akan diserahkan ke Edy,” jelas Guntur, pemilik motor Beat warna orange dengan nopol P-2411-KE, pada Kamis (18/10/2018).

Dua hari setelahnya, Guntur mengaku sulit menghubungi Edy untuk menanyakan proses perpanjangan pajak motornya. Hingga akhirnya pada 17 Oktober 2018, dia pun kembali mendatangi kantor Adira Balung.

“Ketika saya kembali menanyakan perihal perpanjangan pajak motor saya, Totok mengatakan bahwa Edi sudah tidak ngantor lagi dan kabur membawa uang perpanjangan pajak belasan costumer dan beberapa karyawan PT. Adira Finance Balung,” lanjutnya.

Berdasarkan keterangan Totok , kerugian mencapai puluhan juta rupiah jika diakumulasi.

SedangkanbMuhammad As’ad mengaku telah menderita kerugian sebesar Rp. 13 juta akibat menghilangnya Edi tersebut.

“Teman-teman kantor sudah banyak yang melapor ke Polsek atas kasus ini,” terang As’ad dengan wajah kesal.

Hingga berita ini diterbitkan Pimpinan PT Adira Finance Balung belum dapat ditemui. Mashuri, Satpam setempat mengatakan saat ini pimpinan tidak ada di tempat.

Atas kejadian ini, Guntur selaku salah satu korban juga akan melapor ke kepolisian.


Sumber petisi.co
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ane Korban Salah Tangkap Oleh ADIRA FINANCE gan :mad
07-01-2020 21:33
Quote:Original Posted By greenology
Assalamualaikum WR WB. Maaf kalau trit ane berantakan
Gan, permisi dan maaf apabila thread ini berpesan langsung dan menyinggung terhadap pihak yang bersangkutan. Tetapi ane merasa sangat dirugikan baik dari segi waktu dan nama baik ane. Semoga tidak terjadi hal demikian terhadap para pengendara bermotor di jalanan khususnya agan dan aganwati sekalian.
Oke langsung saja untuk kronologisnya



Tolong apabila ada yang bekerja di sana, jagalah nama baik perusahaan anda dengan tidak mencemari nama baik orang lain.
Tolong rate emoticon-Rate 5 Star gan, dan sundul terus semoga ga ada korban yang sama seperti ane di jalanan kota


salah tangkap , padahal toko kami kerja sama dgn adira

https://www.google.co.id/search?q=ad...hrome&ie=UTF-8
0 0
0
Halaman 30 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia