ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Cara Unik" Yang Ayah Ini Lakukan Untuk Buat Anaknya Berhenti Main Handphone
Dizaman sekarang, handphone seperti kebutuhan pokok yang dibutuhkan manusia dikehidupan sehari-harinya. Walaupun sejatinya handphone diciptakan sebagai alat komunikasi dan merupakan barang tersier. Semakin berkembangnya handphone dan semakin terjangkau harganya membuat penggunanya semakin banyak. Termasuk anak-anak. Hal ini yang akhirnya membuat anak-anak menjadi jarang bermain "aktif" dengan anak-anak seusianya dan lebih memainkan permainan "pasif" seperti game-game mobile dengan anak-anak seusianya. Yang akhirnya membuat anak-anak menjadi menderita mata minus, susah tidur dan gangguan-gangguan lain yang disebabkan oleh handphone.


dailymail.co.uk

Banyak cara dilakukan orang tua untuk mencegah anaknya dari kecanduan handphone. Mulai dari membatasi penggunaan handphone, menambah sibuk sang anak atau menggantinya dengan mainan yang edukatif. Hanya saja cara ini dirasa kurang efektif, apalagi bila anak-anaknya sudah berusia remaja. Salah satu penyebab anak remaja ingin terus menggunakan handphone karena ingin terus up to datedengan social media yang mereka gunakan. 


dailymail.co.uk

Namun seorang ayah asal Calgary, Canada yang bernama Jamie Clarkepunya cara unik untuk menghentikan kebiasaan anaknya yang sering main handphone. Yaitu dengan mengajak anaknya melakukan long trip ke Mongolia dengan menggunakan motor. Perjalanan panjang itu menempuh 2.200 kilometer. Mereka juga melakukan pendakian pada gunung Kuitan yang memiliki puncak tertinggi.


dailymail.co.uk 

Selama sebulan ayahnya melihat bahwa anaknya mengalami banyak perubahan. Namun yang paling membuatnya senang adalah kebiasaan anaknya yang terus menerus bermain handphonepun hilang.  Selama di perjalanan keduanya sama sekali tidak memposting apapun di media sosial, hanya sesekali mengambil gambar sebagai dokumentasi. Jamie Clarke menyebut caranya ini dengan sebutan "detoks digital".Selain anaknya berhenti menggunakan handphone, Jamie juga melihat anaknya kini menjadi terbiasa menghadapi tekanan-tekanan yang diterimanya.


dailymail.co.uk

Mungkin cara ini membutuhkan biaya yang besar, namun bisa diakali dengan menggunakan kendaraan yang ada di rumah dan bertualang bersama anak kalian ke tempat-tempat yang belum pernah kalian kunjungi selama beberapa hari. Tapi ingat untuk tetap jaga keselamatan.


alamy.com

Jadi gimana? Ada rencana ajak anak bertualang habis baca ini?

Bantu share ke teman kalian biar anaknya juga bisa berhenti dari gadget emoticon-Toast


Gimi96aygilagilitytoinxx08
toinxx08 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
11.3K
174
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Kids & Parenting
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.7KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.