refreshing2011Avatar border
TS
refreshing2011
Trump Ancam Hantam 52 Situs Iran Jika AS Diserang
Washington DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan bahwa pihaknya menargetkan 52 situs di Iran dan akan menghantamnya dengan 'sangat cepat dan sangat keras' jika republik itu menyerang personel atau aset Amerika.

Dilansir AFP, Minggu (5/1/2020), dalam cuitannya saat membela serangan AS di Irak pada Jumat (3/1) lalu yang menewaskan Komandan Iran Qasem Soleimani, Trump mengatakan 52 situs itu mewakili warga Amerika yang disandera di Kedubes AS di Teheran selama lebih dari setahun sejak akhir 1979.

Trump mengatakan, beberapa dari situs tersebut "pada tingkat yang sangat tinggi & penting bagi Iran & budaya Iran, dan target-target itu, dan Iran itu sendiri, AKAN DIHANTAM SANGAT CEPAT DAN SANGAT KERAS. AS tidak menginginkan ancaman lagi!"

Trump berbicara setelah faksi pro-Iran meningkatkan tekanan pada instalasi AS di seluruh Irak dengan rudal dan peringatan kepada pasukan Irak -- bagian dari ledakan kemarahan atas pembunuhan Qasem Soleimani yang digambarkan sebagai orang paling kuat kedua di Iran.

Dengan Iran menjanjikan balas dendam, pembunuhan Soleimani adalah eskalasi yang paling dramatis namun dalam ketegangan yang meningkat antara Washington dan Teheran dan telah memicu kekhawatiran akan terjadinya kebakaran besar di Timur Tengah.


https://m.detik.com/news/internasion...-as-diserang/2

Diubah oleh refreshing2011 05-01-2020 06:23
maldiansyah28
aguswahyu86
anasabila
anasabila dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.