• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beginilah Cara Unik Dipakai Professor 70 Tahun Dalam Mengajar Fisika

kingdoriftoAvatar border
TS
kingdorifto
Beginilah Cara Unik Dipakai Professor 70 Tahun Dalam Mengajar Fisika

Hallo, hallo gan. Pembelajaran fisika biasanya disekolah pasti sulit banget karena terkadang ada teori-teori yang emang sebenarnya berguna tapi cuma masalahnya tidak bisa dicerna sama otak kita. 


Mungkin bagi yang sudah terbiasa dengan fisika, tidak ada masalah sama sekali. Namun apalah daya otak yang tidak mampu jika disuruh harus bisa menghapal semua rumus yang ada di pelajaran Fisika. 


Tetapi, kamu bisa tenang saja jika kamu diajari oleh salah satu professor yang satu ini berasal dari Virginia, Amerika Serikat. Karena, dirinya akhir-akhir ini terbincang bahwa bisa mengajarkan Fisika dengan cara yang unik. Lalu, apa yang dimaksud dengan cara unik tersebut?? kalau biasanya kamu disekolah lebih condong ke teori. Maka, yang satu ini lebih condong ke praktek. 


Ya, seperti pepatah yang pernah bilang bahwa praktek itu lebih memudahkan siswa maupun siswi dalam menangkap materi yang sedang mereka pelajari. Mungkin, inilah yang menjadi inspirasi dari salah seorang professor ini bernama David Wright. Dirinya yang saat tiba-tiba diunggah ke Twitter dan menjadi viral dikarenakan cara unik dalam menyampaikan materi hingga bisa membuat orang-orang yang akan diajarinya malah menjadi tertawa. 


Jadi, suasana yang serius seakan-akan hilang dari semua orang yang sedang diajarinya. Intinya,cara unik yang dibuat oleh David Wright itu dalam menyampaikan adalah seperti ingin menyampaikan materi Hukum Gerak Newton. 


Dirinya lalu mencoba untuk duduk diatas skateboard, mencoba proses eksperimen menyangkut fisika, menyuruh murid-murid untuk mencoba dan membuat es krim, berjalan-jalan dilapangan, melempar bola bowling, membuat eksperimen yang berhubungan dengan api. Dan, bahkan seakan-akan semuanya itu berhubungan dengan Hukum Gerak Newton ataupun hukum fisika.  Kesimpulannya, semua rela dilakukan oleh David Wright demi sang murid supaya mengetahui apa yang dimaksud dari materinya itu sendiri.


Nah, dengan semata-mata inilah yang membuat sosok David Wright sempat menjadi perbincangan dan menjadi viral di dunia maya karena postingan yang ada di Twitter. Seperti yang kita tahu dengan netizen-netizen sifatnya yang sampai sekarang terbawa dan konon katanya itu mulut netizen bisa melebihi kebenaran. Ya, kebenaran diatas kebenaran tak lain itu adalah sebuah komentar tentang David Wright bahwa mereka juga ingin mempunyai sosok guru yang bisa mengajar Fisika seperti David Wright. Selain penyampaiannya yang bagus dan lucu. Dirinya juga tidak memaksakan para murid untuk bisa menghapal rumus cuma dengan melihat layar yang dipancarkan PowerPoint. Tetapi, praktik juga berperan didalamnya.


Nah, kira-kira menurut agan bagaimana?? apakah unik?? silahkan berpendapat! oh ya, David Wright juga sempat mengakui bahwa murid-muridnya juga luar biasa. Jadi, selain guru yang luar biasa. Muridnya juga pasti luar biasa. Huehue emoticon-Smilie

Berikut adalah video sebagai bukti:






Spoiler for SUMBER:


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 24 lainnya memberi reputasi
25
8.3K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.