Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paman.LarukuAvatar border
TS
paman.Laruku
Forum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung Biasa
Forum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung Biasa

TASIK – Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Tasikmalaya turut bereaksi terhadap kejadian yang menimpa santri Ponpes Miftahul Huda Manonjaya. Indomaret pun sudah masuk dalam daftar hitam pesantren.
Hal itu diungkapkan Ketua FPP Kabupaten Tasikmalaya H Anwar Nasori. Dia mengatakan bahwa santri di setiap pondok pesantren merupakan kesatuan. Maka dari itu ketika salah satu santri disakiti maka santri lainnya akan bereaksi.

“Santri juga sudah menjadi satu kesatuan dengan pesantren, jadi pesantren pasti ikut bereaksi,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (3/1).
Pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran pernyataan sikap ke seluruh Ponpes di Kabupaten Tasikmalaya. Salah satunya yakni melakukan aksi boikot Indomaret. “Ya, kita minta seluruh keluarga pesantren tidak berbelanja di Indomaret,” tuturnya.
Menurutnya, berbelanja ke warung di dekat pesantren dan pasar tradisional akan lebih baik dibandingkan ke minimarket. Selain lebih murah, juga bisa menyejahterakan warga lokal.
“Lebih baik saling membantu dengan tetangga yang buka warung,” tuturnya berpesan.
Indomaret sendiri, kata H Anwar, mengatakan memiliki sistem yang serupa di setiap minimarket. Maka dari itu aksi boikot ini bukan hanya terpaku kepada satu minimarket saja. “Mereka kan punya sistem yang sama, biar mereka perbaiki lebih baik,” katanya.
Selain itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi ponpes di seluruh Kabupaten Tasikmalaya. Rencananya akan ada gerakan tausiyah ke setiap Indomaret yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.
“Jadi akan ada gerakan ke Indomaret di setiap kecamatan,” tuturnya.
Terpisah, KH Didi Abdul Hadi dari keluarga besar Ponpes Miftahul Huda meminta supaya pihak Indomaret sesegera mungkin melakukan apa yang menjadi tuntutan para santri. Jika tidak ada reaksi yang serius, tidak menutup kemungkinan akan ada gerakan yang lebih besar.
“Kalau tuntutan santri diabaikan, bisa jadi ada gerakan lanjutan yang lebih besar,” tutur KH Didi.

sumur


ukhti santriwati memang kimochii kimochii emoticon-Malu (S)
Forum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung Biasa
Forum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung BiasaForum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung BiasaForum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung BiasaForum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung BiasaForum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung BiasaForum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung BiasaForum Pesantren Boikot Indomaret, Santri, Keluarga Pesantren Belanja ke Warung Biasa

Diubah oleh paman.Laruku 05-01-2020 11:32
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
14K
84
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.