Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paman.LarukuAvatar border
TS
paman.Laruku
Sampah Pasca Banjir, Anies Baswedan: Everything Under the Sky


TEMPO.COJakarta - Gubernur DKI Jakarta [url=https://www%2Ctempo.co/tag/anies-baswedan][color=#00b0ff][size=3][font=Roboto, HelveticaNeueW01-45Light, Helvetica, Arial]Anies Baswedan[/font][/size][/color][/url] mengaku menemukan segala jenis sampah saat mengikuti kegiatan kerja bakti pasca banjir di Kelurahan Makassar, Jakarta Timur pada Ahad, 5 Januari 2020.
"Segala macam ada, you name it, semua ada. Everything under the sky," ujar Anies Baswedan di lokasi.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kerja bakti pasca banjir hari ini, Ahad, 5 Januari 2020. Kegiatan itu disebut digelar di 388 RW yang terdampak.
Menurut Anies ada sekitar 300 orang yang terlibat kerja bakti di Kelurahan Makassar mulai dari warga, organisasi kemanusiaan seperti PMI, TNI, Polri dan jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Tadi kami angkat apa saja yang sudah terkumpul di sini karena tidak mungkin warga di sini membawa itu semua, kalau tidak datang para relawan kerja bakti ini enggak mungkin cukup kekuatan untuk mengangkat," kata Anies Baswedan.
Pantauan Tempo di lokasi, petugas dan aparat bergotong royong mengangkut sampah yang susah dibungkus di dalam karung. Karung itu dijejerkan di pinggir jalan dan gang sempit, lalu digotong secara bergantian oleh petugas yang berbaris. Anies terlihat ikut mengangkuti sampah dari tangan ke tangan.
Selain dari tangan ke tangan, sampah juga diangkut dengan gerobak dan sorongan. Kerja bakti itu dilakukan di jalanan yang masih berlumur akibat banjir.
Untuk membersihkan lumpur yang menutupi jalanan dan lapangan olahraga pasca [url=https://www%2Ctempo.co/tag/banjir][color=#00b0ff][size=3][font=Roboto, HelveticaNeueW01-45Light, Helvetica, Arial]banjir[/font][/size][/color][/url], petugas menyemprotkan air dari selang kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur. Lumpur juga disingkirkan dengan menggunakan wiper karet.


sumur

emoticon-Leh Uga 
water is down to earth
trash are under the sky
this is sunatullah



sanyhani
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.