Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Android
  • Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android?

mdotrohmanAvatar border
TS
mdotrohman
Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android?


Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android?


Menurut Bysnis.comMemutar video Youtube di Android akhir-akhir ini seakan menu kebutuhan sehari-hari oleh banyak orang. Tanpa disadari adanya Youtube membuat kita merasa nyaman karena kita bisa memutar banyak video terbaru, mendengarkan musik terbaru, serta ada juga mencari pendapatan melalui Youtube. Membuka video secara online tentu membutuhkan banyak kuota. Apalagi kuota data internet kalian sangat minim, baru saja membuka Youtube sekitar 5 menit saja sudah habis. Lantas bagaimana solusinya menghadapi permsalahan seperti ini?


Ada banyak solusi sebenarnya. Namun disini saya hanya menyebutkan beberapa poin penting saja agar kalian tidak perlu susah melakukannya namun sangat efektif. Ada banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk meminimalisir kuota internet kalian bisa awet. Ada beberapa tips agar lebih irit kuota data internet kalian menjadi awet untuk nonton video Youtube di Android. Salah satunya adalah update aplikasi Youtube menjadi versi yang terbaru.


Update Youtube Anda disini (Playstore)




Bagaimana Cara Irit Kuota Data Internet Saat Membuka Video Youtube di Android?

Buka aplikasi YouTube yang terbaru

Cari video yang akan kalian putar dan ketuk untuk memutarnya

Video terputar sesuai dengan kecepatan jaringan kalian.  Jika jaringan internet kalian sangat cepat mak Youtube akan memberikan kualitas video yang terbaik. Hal ini menyebabkan kuota data internet kalian cepat habis

Ketuk tiga titik dipojok kanan atas

Pilih menu resolution

Pilih resolusi yang terkecil. Biasanya resolusi terkecil yang tersedia adalah 144p.

Selesai

Menggunakan resolusi pemutaran video yang terkecil seperti 144p jika dilihat oleh mata, hasil gambar yang dilihat menjadi buram. Namun jika video ini diputar menggunakan HP yang memiliki kualitas layar yang kecil pula maka kualitas gambar yang dikeluarkan cukup bagus, karena menyesuaikan HPnya. Hal ini dikarenakan kapasitas memori yang dibutuhkan sangat kecil. Untuk sementara kualitas resolusi terbaik saat ini adalah 4k. Resolusi ini sangat cocok diputar di media layar yang sangat besar seperti layar sebesar 30 inchi. Untuk HP yang masih menggunakan layar 6 inchi sebenarnya tidak terlihat secara signifikan bedanya dengan resolusi dibawahnya seperti 720p. Sangat jauh sekali resolusi dari 144p dibandingkan dengan 4k.


Adapun macam-macam resolusi yang dapat diputar oleh Youtube adalah :


144p

240p

360p

480p

720p

1080p

2k

4k


Yang pasti anda menentukan resolusi video tersebut sesuai dengan kuota data internet anda. Jika kuota internet anda banyak maka anda dapat memilih resolusi yang paling tinggi. Tentunya kekuatan kecepatan jaringan juga menentukan laju video anda. 


SUMBER : Android

Cara lain untuk mengirit kuota data internet untuk Youtube di Android

Jaringan wifi saat ini sudah beredar dimana-mana. Bahkan warung kopi pun sudah banyak yang menyediakan jaringan wifi. Berjualan bakso pun juga sama akhir-akhir ini. Manfaatkan di momen yang ada. Jika kalian saat ini sedang berada di wifi maka segera download video tersebut di Youtube Android agar dapat diputar secara offline nantinya.


Kesimpulan dari penjelasan mengenai Bagaimana Cara Irit Kuota Saat Membuka Youtube di Android adalah menggunakan resolusi terkecil dari pilihan resolusi yang ada. Jika kalian sedang berada di jaringan Wifi maka silahkan download videonya dan diputar secara offline nantinya pada saat ingin menontonnya. Semoga artikel ini sangat bermanfaat dan jika ada yang ingin didiskusikan silahkan tulis di komentar dibawah ini atau hubungi kontak kami yang ada.

Diubah oleh mdotrohman 02-01-2021 08:01
0
795
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.