Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuSedihAvatar border
TS
AkuSedih
Saluto 125, berikut jawaban Suzuki Indonesia !


Pada ajang Taipei motor Show 2019, Suzuki secara mengejutkan memperkenalkan platform terbaru sebuah skutik yang memiliki desain Eropa berlabel Suzuki Saluto 125. Skutik yang memiliki desain gabungan Italia, Jepang dan Taiwan memang terlihat sangat rupawan.


Pendekatan berbeda dan kita seperti melihat sebuah produk garapan Piaggio dengan Vespanya. Kendati konon diracik untuk mengganggu pasar Honda SH125i ataupun Yamaha Filano, tapi desain yang ditawarkan Suzuki ini lebih cakep dari perkiraan.


Dengan Dek Depan yang mengkotak namun cenderung Lancip dengan headlamp tipis ditambah siluet DRL. DRL ini akan menyala ketika engine ON. Kemudian di bagian tengah nongol logo Suzuki emblem 3D yang dipertegas dengan sebuah tarikan ke bawah lurus hingga area spatbor. Suzuki Saluto 125 dijejali ban ukuran 12 inchi dengan profil lebar sehingga terlihat padat. Melirik ke area speedometer kita akan menemukan gabungan speedometer model analog serta digital. Untuk angka speed ditunjukkan secara analog sementara odometer hingga display bahan bakar ditunjukkan secara digital.


Yang membikin motor ini mewah, Suzuki memberikan list Chrome pada cover tepi speedometer. Cakepnya desain juga terlihat di area Dek. Menganut model rata sekilas permukaan Dek mirip Vespa lewat hadirnya garis horizontal mengikuti arah kaki. Tidak hanya itu pada body samping designer Saluto 125 juga memainkan perannya dengan siluet cekung ke dalam hingga bokong. Ditambah behel model Chrome dikombinasikan jok berwarna coklat. Saluto 125 juga dipertegas stop lamp yang sudah dibekali LED yang bisa menyala terang mengitari stop lamp sehingga terkesan seperti cincin ketika engine dinyalakan. 


Sepeda Motor ini sudah dibekali dual suspension yang bisa diatur kekerasannya. Termasuk bagasi besar karena tangki BBM dipindah di bagian depan hingga hadirnya fitur hazzard, USB charger ataupun keyless. Mesin Saluto 125 memiliki kubikasi murni 124 cc SEP (Suzuki Eco Perfomance) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,4 PS di 7000RPM dan torsi 10NM@6000RPM. Dan berkat teknologi SEP Suzuki saluto diklaim sangat irit dimana 1 liter bensin Bisa menjelajah hingga 51,1 km. Untuk sementara Suzuki Saluto 125 memang baru dipasarkan untuk market Taiwan. Namun seiring waktu berjalan motor ini disinyalir akan dipasarkan secara global


Apakah skutik ini akan di pasarkan di Indonesia?

Ketika ditanyakan ke Pak Yohan Yahya (Head of Marketing Department PT. SIS), beliau menjawab "Memang benar suzuki salutò 125 punya design Yang agak berbeda dengan brand lainnya, dan ini menunjukkan bahwa suzuki tetap memperhatikan arah dan trend otomotif global.…”  lalu beliau menambahkan ” Mengenai kemungkinan model ini masuk Indonesia, masih kami kalkulasi dari beberapa sisi agar bisa kompetitif di market Indonesia…”tutup Pak Yohan.

So, GanSist, jika di pricing di angka 20-25 juta denga kubikasi dinaikan jadi 150 CC apakah worth to buy?

Sumber :  di sini

0
6.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.