• Beranda
  • ...
  • Photography
  • Yuk Pelajari Berbagai Macam Teknik Framing yang Bikin Fotomu Makin Kece!

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Yuk Pelajari Berbagai Macam Teknik Framing yang Bikin Fotomu Makin Kece!


Agan dan Sista suka fotografi?
Kalau kalian suka fotografi, pasti kalian kenal dengan framing kan?

Jadi, framing merupakan salah satu teknik paling dasar yang ada dalam dunia fotografi. Framing, menguji kalian untuk membuat komposisi foto yang sangat menarik. Dengan framing, Agan dan Sista harus bisa menempatkan objek utama pada foto atau yang biasa disebut dengan Point of Interest (POI) agar berada dalam posisi yang dikelilingi oleh objek-objek pendukung lainnya pada foto. Pokoknya bagaiman pun caranya, objek utama fotomu harus di kelilingi oleh objek lainnya.



Untuk bisa menciptakan foto dengan teknik framing kalian bisa melakukannya dengan berbagai macam cara, salah satu caranya adalah dengan memisahkan kedua objek tersebut dengan jarak. Agan dan Sista harus menempatkan latar depan (foreground) dengan objek yang dekat dengan kamera yang akan menjadi framenya, artinya elemen foreground ini harus mengelilingi objek utama (POI) yang nantinya akan menjadi latar belakang (background).



Teknik framing akan menghadirkan kesan dimensi yang mendalam pada foto yang Agan dan Sista ciptakan loh. Hal ini terjadi karena framing akan menciptakan jarak antara elemen frame dengan objek utama (POI) yang akhirnya akan menciptakan gambar yang indah. Selain menciptakan kesan dimensi yang mendalam, teknik framing ini juga akan membawa orang-orang untuk memerhatikan objek utama (POI) yang kalian ciptakan, sehingga pesan GanSis di balik foto yang kalian ambil dapat tersampaikan dengan baik.



Oh iya GanSis, teknik framing bisa diciptakan melalui benda apapun loh. Mulai dari pohon, ranting, dedaunan, jendela, hingga struktur bangunan semuanya bisa menciptakan foto framing yang indah asalkan kalian bisa mengkomposisikannya dengan baik. Hal terpenting lainnya, Agan dan Sista juga harus melihat dengan jeli tentang kesesuaian antara objek utama (POI) dan elemen framenya ya. Karena kalau semuanya kalian lakukan dengan baik, pasti akan menghasilkan foto yang kece banget deh.



SUMBER
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 34 lainnya memberi reputasi
35
13.3K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.