kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Jika China Caplok Natuna, Tengku Zulkarnain Siap Serahkan Nyawa Bela Keutuhan NKRI

Ustaz Tengku Zulkarnain dan pimpinan Pondok Pesantren Mulazamah Annabawy, Payakumbuh, Sumatera Barat, Ustaz Zulkifli Uzma | Twitter @ustadtengkuzul


AKURAT.CO, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Tengku Zulkarnain tampak geram dengan tindakan kapal asing asal China menjarah ikan diperairan Natuna.

Tengku menegaskan bahwa nyawanya siap dikorbankan untuk melawan asing yang ingin mengambil alih perairan Natuna. Hal ini disampaikannya lewat Twitter, @ustadtengkuzul pada Jumat (3/1/2020).

“Jika China berani mencaplok Natuna, saya siap serahkan selembar nyawa saya untuk membela keutuhan NKRI. Keluarga sudah menyetujui. Harta cukup untuk beli senjata. Bapakku pun pernah melatihku menembak tepat. Beliau atlit menembak PON III dan Veteran Perang Kemerdekaan. Muslimin Siap?,” cuit Tengku.

Di kicauan berbeda, Tengku mengapresiasi tindakan TNI yang bersiaga di peraian Natuna dengan mengerahkan kapal perang.

“Kami bersama TNI,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan saat ini telah terjadi pelanggaran oleh kapal-kapal China, di wilayah zona ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia di perairan Natuna.

Menurut Retno, wilayah ZEE Indonesia sudah ditetapkan oleh hukum Internasional, yaitu melalui dasar Konvensi PBB tentang Hukum Laut (UNCLOS).

"Tiongkok merupakan salah satu party dari UNCLOS 1982, oleh karena itu merupakan kewajiban China untuk menghormati implementasi dari UNCLOS 1982," ucapnya

Kemudian, Indonesia, kata dia, tidak pernah akan mengakui nine dash-line , klaim sepihak yang dilakukan oleh China yang tidak memiliki alasan hukum yang diakui oleh hukum internasional terutama UNCLOS 1982.

Retno menyebut, menteri menyepakati untuk melakukan intensifikasi patroli di wilayah zona ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia di perairan Natuna.

"Dari rapat tadi juga disepakati beberapa intensifikasi patroli di wilayah tersebut dan juga kegiatan perikanan yang memang merupakan hak bagi Indonesia untuk mengembangkannya di perairan Natuna," tegasnya. []


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-939624-read-jika-china-caplok-natuna-tengku-zulkarnain-siap-serahkan-nyawa-bela-keutuhan-nkri[/url]

riwidy
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
9
6K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.