Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rahmantasigitAvatar border
TS
rahmantasigit
Soal Banjir Kepung Jakarta Awal Januari, Ini Komentar Ahok


Beritaterheboh.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, enggan buka suara soal banjir yang melanda wilayah Ibu Kota sejak Rabu, 1 Januari 2020. Basuki alias Ahok menyebut Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan, lebih berkapasitas untuk bicara soal bencana tersebut.

"Tanya Pak Anies yang lebih tahu. Pak Anies sudah lebih tahu dan teman temannya (juga) lebih tahu,"ujar Ahok kepada Tempo dalam pesan pendek kepada Tempo, Jumat, 3 Januari 2020.

Ahok hari ini sempat mengirimkan pesannya untuk korban bencana di Ibu Kota lewat akun Twitter pribadinya. Ia berharap, bencana banjir yang menimpa baru-baru ini segera kelar.

"Semoga banjir ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali," kata Ahok dalam cuitan yang langsung direspons ribuan pengguna Twitter.


Ahok yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina Persero ini pun turut berkabung atas bencana yang menerjang hingga memakan korban jiwa. Sembari menautkan tagar #banjir2020, Ahok menyatakan turut berduka cita.

Tak sampai di situ, Ahok meminta warga yang bermukim di daerah aliran sungai atau DAS di Jakarta dan sekitarnya was-was seumpama hujan deras kembali turun. "Untuk warga yang tinggal di DAS, agar selalu waspada," ucapnya.

Pada pengujung April 2019 lalu, Ahok sudah lebih dulu angkat suara soal kemungkinan penyebab banjir yang melanda Ibu Kota. Ia mengatakan banjir tersebab oleh pompa air yang terlambat diaktifkan.

Menurut Ahok kala itu, pompa air semestinya sudah aktif sebelum debit air hujan tinggi. "Saya orang tambang, teori tambang ngidupin pompanya telat, udah terlalu tinggi bisa tidak keburu. Saya kira mungkin tergenang itu karena mungkin ada pompa yang telat," kata Ahok di kawasan Menteng, 30 April 2019.

Kemungkinan lain penyebab banjir Jakarta, tutur Ahok, adalah saringan air yang tersumbat ranting atau sampah. Di era kepemimpinannya, yakni 2014-2017, Ahok menyebut persoalan kayu ranting yang menutupi saringan ketika hujan turun ditengarai menyebabkan genangan karena menghambat air cepat surut.

Karena itu, ujar Ahok, pemerintah provinsi dulu selalu menaruh alat berat untuk menyisir ranting atau sampah di sekitar saringan air. Banjir melanda Ibu Kota dan sejumlah wilayah di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi sejak 1 Januari lalu. Banjir ini menyebabkan sejumlah aktivitas ekonomi tersendat.(Tempo.co)



source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...januari.html 

emang dia (wan aibon) yang paling tahu, paling benar, dan paling pintar
Madthink
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.