cintadineAvatar border
TS
cintadine
Termasuk Xiaomi, Inilah 10 Smartphone Paling Laris Sepanjang 2019 Gan
Tahun 2019 sudah berakhir dan berganti dengan 2020. Industri smartphone alias ponsel pintar terus berkembang dan sepanjang tahun 2019 telah banyak smartphone yang telah dirilis oleh brand-brand ternama baik itu untuk segmen flagship, menengah, ataupun untuk entry level. Counterpoint Research telah meniliti penjualan smartphone di seluruh dunia sepanjang 2019 hingga kuartal ketiga dan terdapat sepuluh smartphone yang paling laris manis di pasaran. Nah, smartphone atau hape apa saja nih yang masuk dalam sepuluh besar terlaris pada 2019. Apalah hape agan termasuk? Berikut ulasan singkatnya.

1. iPhone XR
Diluncurkan pada Oktober 2018, iPhone XR merupakan varian iPhone X. Sejumlah perubahan besar-besaran terjadi dalam seri ini. Sepanjang 2019, iPhone XR ini menjadi produk smartphone paling laris di seluruh dunia dengan market share sebesar 3%. Bagi Apple sendiri, iPhone XR menyumbang lebih dari seperempat dari total penjualan Apple selama beberapa kuartal. Hal ini juga membuat iPhone XR jadi smartphone terlaris Apple di semua wilayah. Flagship ternyata yang jadi jawaranya gan emoticon-Big Grin

2. Samsung Galaxy A10
Menurut riset Counterpoint di peringkat kedua ada Samsung Galaxy A10 dengan market share 2,6 persen pangsa pasar dari total smartphone yang terjual di seluruh dunia. Galaxy A10 merupakan salah satu smartphone termurah yang dikeluarkan oleh Samsung pada awal tahun 2019. Samsung memang rajin merilis smartphone murah dengan spek dan desain yang kece namun yang jadi terlaris ya Galaxy A10 ini.

3. Samsung Galaxy A50
Masih ditempati oleh Samsung dan kali ini adalah Galaxy A50 yang menempati peringkat tiga dengan market share 1,9 persen. Dalam riset Counterpoint, ada tiga model smartphone Samsung yang masuk dalam top 10 ponsel terlaris, semuanya adalah seri A. Seri A sendiri adalah lini produk yang ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah atau di bawah seri S dan note.

4. Oppo A9
Nah di perangkat empat ada brand yang selalu jadi bahan lelucon netizen Indonesia karena cara marketing dan penjualannya yang nyentrik, Oppo. Tepatnya seri Oppo A9 yang kabarnya punya kamera yang mantap. Market sharenya adalah 1,6 persen dari keseluruhan total smartphone yang terjual tahun ini.

5. iPhone 11
Baru diluncurkan pada September 2019, iPhone langsung merangsek ke top 10 smartphone paling laris manis di dunia sepanjang tahun 2019 dengan market share sekitar 1,6 %. iPhone 11 memiliki sejumlah peningkatan dari hal spek mulai dari RAM yang menjadi 4GB hingga tersematnya chipset Apple A13 Bionic.

6. Oppo A5S
Lagi-lagi Oppo mengirim wakilnya dalam jajaran top 10 smartphone terlaris 2019 dan di peringkat enam ini adalah Oppo A5S dengan market share sebesar 1,5 persen. Seri A5S adalah seri yang ditujukan untuk konsumen menangah dengan piliihan varian 2GB dan 4GB. Ayo siapa Kaskuser di sini yang punya Oppo A5S? emoticon-Big Grin

7. Samsung Galaxy A20
Sepertinyang sudah disebutkan di atas. Samsung Galaxy seri A ada tiga yang masuk dalam daftar ini dan yang terakhir ada Galaxy A20 dengan market share 1,4 persen sepanjang 2019. Jika digabungkan dengan A10 dan A50, maka akan menjadi yang paling benar-benar laris.

8. Oppo A5
Masih ditempati oleh Oppo yaitu varian A5 yang punya market share sebesar 1,3 persen sepanjang 2019. Mungkin di Indonesia ponsel ini ikut lan jadi salah satu yang terlaris ya gan.

9. Redmi 7A
Nah, ini dia nih gan bramd favoritnya para penduduk negara berkembang, Xiaomi. Redmi 7A adalah salah satu yang terlaris sepanjang 2019 dengan market share 1,3 persen. Smartphone entry level ini laris di negara berflower alias berkembang. Counterpoint menyebut, penjualan Redmi 7A didominasi oleh pasar smartphone di India.

10. Huawei P30
Salah satu brand terkemuka asal China ini merilis Huawei P30 dan kini masuk dalam jajaran best selling smartphone 2019 di saat Huawei tengah "Berperang" dengan pemerintah Amerika Serikat. Market share P30 sendiri adalah

Nah, dari kesepuluh smartphone di atas. Adakah hape yang sekarang agan pakai? emoticon-Ngakak


Quote:
lina.wh
seabiscuit
NadarNadz
NadarNadz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
10K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.