Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Knalpot Tercanggih, Pabrikan Mengklaim Tidak Bisa Dijiplak

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Knalpot Tercanggih, Pabrikan Mengklaim Tidak Bisa Dijiplak
Knalpot Tercanggih, Pabrikan Mengklaim Tidak Bisa Dijiplak

Bagi yang suka dunia motor sport pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama knalpot Akrapovic ini. Knalpot ini merupakan satu dari knalpot hedon yang ada di dunia, kenapa? Karena memang harga dari knalpot Akrapovic ini sangat mahal, dan mereka memang menjual kualitas yang premium bahkan sudah terbukti digunakan di ajang balap manapun, salah satunya MotoGP.

Perusahaan ini akan memberikan inovasi baru di tahun 2020, ketika ajang pameran EICMA 2019 kemarin, pihak Akrapovic memperkenalkan sangat detail soal range produk tahun 2020 yang menggunakan beberapa material yang telah mereka Pakai di beberapa ajang Balap seperti MotoGP dan WSBK.

Knalpot Tercanggih, Pabrikan Mengklaim Tidak Bisa Dijiplak

Akrapovic mengklaim jika produk model 2020 nantinya akan memiliki bentuk yang sulit untuk di copy atau dipalsukan. Mereka tahu jika knalpot buatan mereka banyak keluar model palsunya, dan Asia disebut-sebut sebagai produsen knalpot palsu terbesar menurut Akrapovic.

Knalpot model 2020 nantinya akan menggunakan dua Jenis Material alloy yakni Ceramic Matrix Composite (CMC) dan titanium alloys Jenis baru dengan Resistansi panas yang lebih tinggi. Keunggulan dari material CMC ini memiliki bobot yang sangat ringan, bahkan lebih ringan 50% dari material titanium dan mampu menahan panas sampai 1000 detajat celcius.

Knalpot Tercanggih, Pabrikan Mengklaim Tidak Bisa Dijiplak

" Kami menggunakan kedua Material ini ( Titanium Alloy Khusus dan CMC ) baik pada motor motor balap kami dan Motor Motor Harian. Sehingga Material yang dipakai pada Muffler Monster Yamaha MotoGP dan Suzuki Ecstar dibuat dengan Material yang persis sama dengan Line up Produk Muffler motor motor Harian Kami “ tutur Ignacio Escriche – sales manager for Spain dan America selatan.

Sebenarnya material ini sudah mereka gunakan di knalpot Porsche 911 GT3 RS...wajar saja memang GT3 RS adalah sportcar dengan karakter race oriented.

Kita cukup dibuat bertanya-tanya dalam hal ini...kenapa Akrapovic begitu mudahnya menurunkan DNA riset dari MotoGP ke motor harian. Biasanya kasus seperti ini masuk jadi bumbu rahasia dapur Akrapovic yang kemungkinan sulit turun sebagai produksi untuk knalpot motor harian. Apakah mereka tahu jika eksistensi motor listrik mulai menerkam industri motor combustion?

Referensi : tmcblog.com(23/12/2019).

krisyuan
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.