Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febi12283Avatar border
TS
febi12283
Haddad Alwi Di Tuding Syiah Oleh Kelompok Berseragam Ormas
Haddad Alwi Di Tuding Syiah Oleh Kelompok Berseragam Ormas
                                                                          Haddad Alwi

Selamat Siang Bre..

Kali ini kita meluncur ke  kota jawa barat tepatnya di daerah Sukabumi,dimana terjadinya kasus persekusi yang di lakukan oleh beberapa orang berseragam putih berpakaian ormas  Terhadap Haddad Alwi yang saat itu di minta untuk membacakan sholawat di pengajian yang dihadiri oleh Alwi sebagai tamu yang di undang di acara tersebut berlangsung. kemudian  para yang ormas berseragam putih tersebut memaksa Haddad Alwi yang saat itu berada di atas panggung untuk segera turun dan di minta untuk segera meninggalkan tempat berlangsungnya acara sholawat tersebut.

viral video tentang pengusiran Haddad Alwi mendapatkan tanggapan beragam,ada yang mengatakan pengusiran tersebut terjadi lantaran Alwi yang saat itu berceramah mengungkapkan Kekecewaanya terhadap beberapa orang yang mengatakan hal yang buruk terhadap  Toko Agama Nu nyaitu Gus Muwafiq tersebut.

Seperti yang kita ketahui,Gus Muwafiq di tuding oleh beberapa kelompok ormas telah melakukan penghinaan terhadap agama islam.


bahkan ada yang mengatakan kegaduhan tersebut di sebabkan provokasi yang di lakukan oleh beberapa ormas islam yang mengatakan Alwi syiah.


namun tidak sedikit yang beranggapan jika Haddad DI perkusi karena mendukung salah satu capres pada pemilihan presiden beberapa waktu yang lalu,seperti yang kita ketahui,Alwi pada saat itu mendukung Presiden Jokowi dan KH Ma'aruf amin sedangkan ormas yang menuntut Alwi untuk turun merupakan pendukung dari pasangan calon presiden Prabowo dan Sandiaga Uno.

Atas kejadian yang tidak menyenangkan tersebut,kuasa hukum dari penyanyi yang terkenal dengan lagu Ummi tersebut meminta kepolisian jawa barat untuk ikut membantu menyelidiki kasus tersebut.

Muannas selaku kuasa hukum dari Haddad Alwi bahkan mengatakan tindakan ormas yang menurunkan paksa alwi dari cara tersebut merupaka suatu bentuk dari intoleransi dan dapat memecah belah bangsa dan memperuncing keributan antar golongan beragama.

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-4829999/viral-haddad-alwi-diusir-saat-ceramah-di-sukabumi-pengacara-minta-polisi-usut

Jadi Sebelum Alwi naik ke atas panggung untuk membacakan sholawat,sebenarnya sebelumnya ada habib dari organisasi islam FPI yang sebelumnya mengisi acara,Habib Dari FPI tersebut berteriak kepada Alwi dengan menyebut Alwi sebagai Syiah.

Padahal keduanya sama-sama Habib dan sama-sama agama islam..

Semoga tidak terjadi lagi ya bre...karena dapat membuat kegaduhan antar umat beragama terutama di kalangan kelompok islam.

Salam Kaskuser Bre...
lolapolo
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.9K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.