arsmi170691Avatar border
TS
arsmi170691
Cerita pengalaman mistis nyokap di Bandung - part 1
Nama ane Hardy Li. Ane keturunan tionghoa asli yang tinggal di Medan, Sumatra Utara. Nyokap ane juga tinggal bersama ane dan bokap sampai sekarang. Ini adalah cerita yang sudah amat lama yang nyokap alami sendiri, tepatnya waktu ane masih anak - anak 11 tahun. Kejadiannya itu waktu 2001 dulu kakak perempuan ane mau kuliah di Bandung. Jadilah ane, kakak, ama nyokap berangkat ke Jakarta dulu, baru lanjut ke Bandung.

Kebetulan juga kalau kakak sepupu ane alias keponakan nyokap yang tinggal di Jakarta ikutan main ke Bandung. Di Bandung, kebetulan ada kawan kenalan bokap di Medan yang adiknya tinggal dan punya villa di Bandung. Jadilah adik kenalan bokap tadi pinjamin villa di sebelah rumahnya untuk kami semua nginap.

Kakak ane pun ikutan ujian seleksi masuk satu universitas tersohor di Bandung, berharap bisa lolos dan diterima. Sementara ane dan rombongan yang ikut ane ama nyokap asyik jalan jalan di Bandung.

Hari pertama ane tiba di rumah villa itu semuanya oke aja. Anak anak pemilik villa yang rumahnya di sebelah pun ramah sama ane. Ane pun berkawan sama anak bungsu cowok yang paling kecil, begitu pun sama kakak kakak ceweknya yang ramah tamah.

Rumah villanya jadul gaya minimalis tahun 90an. Gak ada yang menarik. Ane, kakak, sama nyokap kebagian kamar tidur di lantai dua yang ada kamar mandi pribadinya. Kakak sepupu nyokap sama dua anaknya di kamar lantai bawah.

Tapi yang buat keki juga serem itu adalah waktu ane nemuin sarang laba laba segede talam di antara dua batang pohon palem di taman kecil belakang villa. Laba labanya pun segede tapak tangan orang dewasa dan ane paling benci laba laba. Ane gak peduliin itu, biar nyokap sebenarnya mau komplain soal itu. Akhirnya supir pemilik villa yang kebetulan baru pulang segera nangkapin laba - laba itu pake tangan kosong. Masalah pun tiada setelah laba labanya diumpankan ke ayam yang dipelihara pemilik villa.

Semuanya oke aja waktu ane sama kakak dan nyokap makan malam di luar. Malamnya waktu tidur pun baik baik aja, biar nyokap sebenarnya pun uda mulai ngerasain hal hal yang gak enak. Nyokap orangnya taat beribadah, sebagaimana ane dan keluarga ane semuanya umat buddhis. Kecuali kakak yang pindah ke nasrani setelah ia menikah di tahun 2011.

Nyokap beragama Buddha Nichiren syosyu yang umum dikenal sebagai Agama Buddha sekte jepang di Indonesia. Nyokap slalu beribadah 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam, baik saat di rumah dan di luar. Khususnya waktu nginap di villa, nyokap gak abaikan Ibadah hariannya setelah ia ngerasain hal hal gak enak di dalam villa.

Tapi ane yang masih kecil dan polos gak tau apa apa. Ane cuma asyik main sama anak anak pemilik villa tanpa ada hal yang aneh. Ane Juga sempat main main sendirian pagi - pagi di luar villa, tanpa ada yang nemenin. Emang sih lokasinya memang rada rada mistis gitu. Mungkin karena memang ciri khas kota Bandung yang lazim dikenal sebagai kota di atas bukit dan dikelilingi hutan hutan.

Bersambung...

Nb: untuk sambungan bagian bagian ceritanya, mohon ikuti aja postingan postingan baru ane di akun ane. Trims!
Diubah oleh arsmi170691 04-01-2020 23:28
tata604
lina.wh
biohex
biohex dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.