Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kharachan252Avatar border
TS
Kharachan252
Gaya Hidup Ala Grunge Yang Trend Di Era 2002an
Halo gan balik lagi bareng ane. Udah lama banget yah ane gak bikin thread. Nah jadi kali ini ane cuma mau bahas dikit tentang tren grunge yang sempat mewabah di negara kita. Grunge sendiri merupakan genre musik yang sangat digemari oleh para remaja jaman dulu, kira-kira genre ini populer di indonesia tahun 2000an.

Anak grunge mudah dikenali penampilannya. Biasanya penampilan mereka terkesan lusuh, dekil, dan acak-acakan. Rambut gondrong juga termasuk kategori grunge style. Penampilan yang tak teratur dan terkesan lusuh itu dianggap keren oleh para remaja pada awal 2000an.

Grunge merupakan genre musik yang lahir di amerika, tepatnya di seattle. Musik ini merupakan bagian dari genre rock alternative. Grunge berkembang dengan cepat, sehingga genre musik ini sangat mainstream untuk didengarkan pada waktu itu.

Mungkin anak-anak jaman dulu sudah tidak asing lagi mendengar kata pear jam atau nirvana. Yah pearl jam dan nirvana merupakan band aliran grunge yang paling berpengaruh dalam perkembangan musik grunge didunia.

mungkin di indonesia sendiri band grunge yang paling terkenal adalah nirvana. Yah siapa sih yang gak kenal mereka, nama nirvana sudah melekat diantara anak grunge nusantara. Banyak anak-anak muda jaman dulu yang meniru gaya vokalis nirvana, siapa lagi kalau bukan kurt cobain.

mulai dari gaya hidup, cara berpakaian, dan pola pikir mereka mengikuti kurt cobain. lagu-lagu nirvana pun wajib dinyanyikan para remaja saat nongkrong.

grunge memiliki ciri khas seperti distorsi gitar kasar, dan suara fokal yang agak seral. beberapa lagu nirvana yang terkenal Seperti smells like teen spirit, come as you are, lithium, all apologies. Nah lagu-lagu tersebut wajib dinyanyikan oleh anak grunge.

Namun tren grunge hanya tinggal cerita saja. Karna kemajuan industri musik yang pesat membuat grunge terkesan kuno. bagi beberapa orang tren anak ngrunge juga dianggap negatif karna berhubungan dengan narkoba. kini hanya beberapa komunitas saja yang masih suka dengan gaya hidup grunge.
botakkid
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.