• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengapa Banyak Orang Korea Yang Membuat YouTube dan Targetnya Indonesia?

AgentKampanKAvatar border
TS
AgentKampanK
Mengapa Banyak Orang Korea Yang Membuat YouTube dan Targetnya Indonesia?
Aku paling suka dengan orang yang peka terhadap pada satu hal dan efeknya bisa kemana-mana. Haseek! ( Ngomong apa sih? )



Quote:



Banyak sekali kita bisa menemukan video orang luar targetnya ke sini. Belum lagi reaction receh tak berkesudahan. Hingga sok tahu tentang negeri ini. Tapi itu bukan permasalahan nya, ini lebih ke arah, kenapa harus Indonesia? Kenapa tidak ke negara lainnya? Gak ada salahnya kok pilih negeri ini, hanya saja..terkadang bikin pertanyaan besar, apa negara lain susah? Bisa ya bisa tidak. Apa karena Indonesia itu lebih gampang? Jelas, bener. Itu jawabannya, kenapa banyak orang Korea bikin konten dan targetnya Indonesia? Karena gampangan.emoticon-Bingungemoticon-Bingung

emoticon-Coolcoolemoticon-Cool


Biar detailnya menjelaskan


Indonesia dengan populasi nomor 4 terpadat di dunia. Dengan jumlah pengguna gedget yang terbilang besar, hingga anak kecil juga gampang memilikinya. Belum lagi gadget murah meriah, anak kecil tak perlu bagus hpnya asal ada game dan yt, belum lagi tiap kali, tiap hari setiap saat, hp selalu ada di genggaman nya. Yt menjadi platform yang populer di cari di mensin pencari raksasa, google. Dalam artian, kita banyak menghabiskan waktu di YT.

Di ikuti dengan jumlah penonton yang kian naik dan kian memiliki akun yt, lalu di ikuti kuota yg murah, WiFi di rumah, WiFi tetangga, free WiFi di area yg tersedia, hingga paket malam yg jumlah GB nya besar. Apa ada yg salah? No.. gak ada, semua tergantung masing-masing.

Banyak yg dari luar sana membuat konten lalu memaksakan diri berbahasa Indonesia, ada banyak yang fasih atau masih belepotan, tetap mereka akan mencoba. 
Karena tipikal orang Indonesia itu gampangan, kedua penasaran, ketiga, bangga akan yang dari luar tau tentang informasi yang berhubungan dengan Indonesia. Mencoba reaction apa yang youtuber Indonesia tampilkan, atau video yt dari Indonesia. Semua yang berhubungan dengan Indonesia akan mereka pelajari dan manfaatkan dari situ lalu membuat konten tentang Indonesia, bahasanya, ceritanya, makanannya, budaya hingga datang ke Indonesia.

Gampang kalau targetnya sudah kesini, dan bocil dan juga remaja masa kini doyan yang beginian. Apalagi Korea.. !!! Oppaaaaa…aaa ( that's it ).

Orang luar tahu betapa gampang nya membuat views tinggi kalau hubungannya Indonesia, orang luar tau apa yang penonton +62 sukai, orang luar juga paham, di sini terkenal respect sama yang di luar daripada orang dalam. Saya tidak ada masalah dengan mereka bahkan siapapun.

Penonton +62 sudah agak bosan dengan banyaknya youtuber dari negerinya sendiri, mereka mau yang fresh dan baru. Orang baru dan apalagi datang nya dari negara maju. Itu lebih membuat mereka tertarik, bisa menguasai bahasa mereka itu sudah cukup memberikan hal baru. Sangat di sayangkan jika dilewatkan apalagi judul nya juga mengandung unsur

( Mencoba, Pertama kali, Reaction, dan bla..bla..bla )

Contoh :

Pertama kali nyobain makanan Indonesia, singkong keladi + combro + duren

- Apa tanggapan orang Somalia tentang seblak?
- Apa Bule Eskimo Doyan Kangkung?
- Reaction Rapper Indonesia
- Bagaimana Oppaaa Ahjusi/BuleBejo mencoba Es KiLim dibaluti mentega Indonesia?

Mencoba rasa madu Indonesia dan apa bedanya dengan Korea, Amerika hingga antariksa

Reaction video " Agnes mo lagu baru" " pembukaan Asian games " atau Reaction " Indonesia idol, Gamers, orang yang videonya banyak views dan mereka akan ikutan reaction. Lihat saja Asian games, Riana Antoinette si gadis misterius ( sulap ), orang main gitar dengan keren, suara tinggi, lagu-lagu Indonesia. Done!!!

Pertama kali nyobain sate usus lele ( wow ), apa tanggapan orang-orang Korea atau teman Korea, Amerika, Eropa, dan lain-lain tentang Indonesia?

Bagaimana rasanya jika kita minta orang Korea cobai sambal terasi + bon cabe + cabe rawit + hingga sambal pecel disatuin? Done.

Gampang kan? Dan orang-orang akan penasaran hingga masuk ke video itu, lalu senang dan tersenyum melihat reaksi tersebut. Ntah itu beneran kah, ntah itu di paksa kah dan ntah itu ngada-ngada doang kah. ( Makan cabe lalu ekspresi nya luar biasa ), viewers +62 senang tuh yang beginian, apalagi bocil dan remaja baru mulai puber, atau remaja tumbuh dewasa atau mungkin yg dewasa tapi senang akan hal ini.

Itulah kenapa lebih gampang buat video targetnya kesini daripada di luar 
( selain Indo )

Jarang sekali anda liat orang luar targetnya Kamboja, Thailand, Filipina dan Singapura. Apalagi targetnya Eropa dan Amerika, gak laku kayaknya, disana konten Kreator nya bejibun dimana-mana. Bahkan di contek oleh youtuber di luar dari Amerika. Di ikuti, lalu di buat versinya Asia.

Tinggal kamera + makanan + reaction ( maksa, real, di buat-buat ) sudah.. itu aja.

Budgetnya gak besar kok, hanya keahlian bahasa doang. Yang belepotan juga banyak kok. Tetap saja ok. Bagus , kalau masih mau belajar.

Bagaimana kalau sebaliknya? Indonesia buat video lalu targetnya Korea atau yang diluar manapun? ( Dapat view'? ) Yes dapat, tapi gak banyak, yang banyak bullying dimana-mana.

Orang Indonesia, sok-sok'an bahasa korea,orang Indonesia yg bikin malu akan belepotan bahasa Korea, ini orang gak ada rasa malu ya ye, gak jelas dan patah-patah ngomongnya. Ini orang baru bisa Uda pamer saja, uda gitu salah-salah lagi. PD banget nih orang. Belum lagi yang seperti ini, " Woy, hargai bahasa Indonesia, orang luar aja make, masak loe malah banggain bahasa luar. "

Seribu alasan, aku ngajak jalan 😎

Thumbnail nya biasa model begini 😱😱😨😨😆😁😂 ( emoticon ), mulut ternganga buka lebar, ekspresi nyaaa ya Tuhan.......

( It's ok )

Ya itu biasa ekspresi di tampilan awal video tersebut, dan masuk ke dalam , gak ada ekspresi itu.

Jangan heran, why negeri +62 jadi ladang adsense dan pertambangan dollar. Ya mohon maaf buat AgentSista yang suka moddel channel seperti ini, tak masalah. Nikmati saja, gak suka, tinggalkan. Benarkan ? Kata orang-orang sih!!

Jangan salah paham juga buat my good friends, always be my AgentSist. Peace

Sekian dan Terimakasih,

Salam dari rakyat jelata

We Dream we make it Happen


Note : Saya tidak membenci tidak juga menyukai. Tergantung juga kontennya sih, tapi lebih ke arah jarang liat. Maaf kalau ada kalimat atau teks yg gak nyambung atau kurang.


AgentKampanK

Give ThankTo God

anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.