funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
Banjir Jakarta, Warga: Sudah 31 Tahun, Baru Sekarang Kena


TEMPO.CO, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa malam, mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di Jakarta pada Rabu pagi, 1 Januari 2020. Termasuk di antaranya bagi warga Pulo Cempaka 2 nomor 13, Kemandoran, Grogol Utara,  Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Salah satu warga setempat, Yati, 64 tahun, mengatakan sudah lama banjir tak menimpa rumah yang ia huni sejak tahun 1970-an itu. "Kayaknya udah 31 tahun enggak ada banjir di rumah," kata Yati saat ditemui Tempo.

Yati mengatakan tak tahu persis kapan air mulai masuk ke rumah. Yang ia tahu, saat terbangun pada pukul 09.00 WIB, air sudah ada di sekitar kakinya. Sekira pukul 09.00 WIB, hujan sudah mulai mereda.

Genangan air di rumah Yati juga telah menurun hingga sekitar mata kaki saja. Yati nampak sibuk berusaha mengeluarkan sisa air dari rumahnya dengan bermodalkan sapu lidi.

Nasib Yati masih sedikit lebih baik. Hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah dia, genangan air semakin dalam. Di ujung Jalan Pulo Kenanga Raya, air merendam hampir mencapai 80 sentimeter. Nampak beberapa motor terendam dan dibiarkan pemiliknya.

Nasihin, salah satu warga setempat, mengatakan air meninggi sekitar pukul 04.00 hingga pukul 05.00 WIB. Saat itu, kata dia, hujan yang turun sedang deras-derasnya. "Kontrakan saya di lantai dua, tapi di lantai satu air sudah setinggi dada (orang dewasa)," kata dia.

Meski hujan masih mengguyur dan air belum surut, warga nampak tetap beraktivitas di luar. Namun mereka hanya sekedar mengobrol, lengkap dengan atribut jas hujan dan payung. Beberapa pemuda, bahkan nampak berenang dan bermain air.


Sumber

Menurut ane Pak Anies emang males kerjanya, disuruh normalisasi sungai ngak mau maunya nungguin bendungan aja secara bendungan bukan dia yang ngerjain....

Yang kasian warga Jakarta punya gubernur males dan ngeyelan.... emoticon-Embarrassment
Diubah oleh funrise.1 02-01-2020 01:17
rizaradri
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.