Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Duka Punya Ayah Perokok Dari Rela Berhutang Hingga Pakai Uang Sekolah Anak

febi12283Avatar border
TS
febi12283
Duka Punya Ayah Perokok Dari Rela Berhutang Hingga Pakai Uang Sekolah Anak


Selamat Pagi Bre....

Tahun 2020 telah tiba walaupun di dekat rumah ane tidak berbunyi terompet karena di larang namun suara gelegar  kembang api pada pukul 00.00 wib tengah malam tadi menandakan kita memasuki tahun yang baru..yeaahhh horeemoticon-Ultah.

Sudah dengar belum bre tentang kabar kenaikan harga rokok tahun ini? dimana pemerintah akan memperlakukan sebuah kebijakan yang akan mengatur kenaikan harga rokok yang akan di mulai  pada tanggal 1 januari 2020,itu artinya kebijakan tersebut sudah di mulai hari ini ya bre....

meskipun harga rokok naik,seorang pecandu rokok akan tetap membeli rokok tersebut karena itulah ane kurang yakin jika kenaikan harga rokok dapat mengurangi jumlah perokok di indonesia..




Ayahku Rela Berhutang Bahkan Menggunakan Uang Sekolah Anak Demi Rokok

Sebagai anak yang memiliki ayah perokok aktif ane merasakan jika kenaikan harga rokok akan semakin memberatkan ekonomi keluarga ane,bapak ane selama ini merupakan  pelanggan setia rokok merek G***** **R**.

 dari hasil riset yang ane dapatkan di portal berita online,di perkirakan merek rokok yang sering di beli bapak ane akan mengalami kenaikan dari Rp17.000menjadi Rp22.000.

agan disini pasti setuju dengan ane jika kenaikan harga rokok tersebut tidak akan menghalangi bapak ane untuk berhenti dari merokok karena dari yang sudah-sudah bapak ane akan berhutang jika tidak memliki uang bahkan,bahkan beberapa kali bapak ane menggunakan uang yang seharusnya untuk biaya sekolah adik ane namun di pakai bapak ane untuk membeli rokok.

meskipun sudah di suruh untuk berhenti namun bapak ane dengan mudahnya berkata jika merokok merupakan gaya hidup,yaelah...di pikr bapak ane merokok itu merupakan sesuatu yang memberikan manfaat padahal merokok memiliki lebih banyak dampak negatifnya salah satunya membuat perokok menjadi adiktif.



Generasi muda sudah banyak yang menjadi perokok aktif

seringkali jika ane lewat di depan gang rumah ane sering ane jumpai anak-anak muda yang merokok dengan santainya,padahal mereka tidak mengerti jika rokok dapat membuat mereka menjadi perokok aktif yang akhirnya akan menjadi sulit untuk di hilangkan.

mungkin kita harus belajar dari negara-negara maju dimana yang boleh membeli rokok harus berusia di atas 17 tahun,meskipun hal tersebut sulit di lakukan di indonesia,namun ane berharap untuk kelas-kelas toko besar dapat menerapkan hukum tersebut.




Stop Merokok demi masa depan yang lebih cerah

ane apresiasi kebijakan pemerintah yang akan menaikan harga rokok dimana di harapkan akan menekan konsumen rokok terutama bagi anak-anak muda.

walaupun ane berfikir itu tidak akan berdampak banyak terhadap konsumen rokok di indonesia.


Sumber:Uneg-Uneg dalam hati ane


ane membuat thread ini bukan untuk menjudge agan-agan yang merupakan perokok aktif namun untuk memberitahu jika dampak menjadi perokok aktif tidak hanya berimbas kepada diri sendiri juga keluarga.

kepada agan yang sudah menjadi perokok aktif mungkin bisa di cari solusi untuk sedikit mengurangi yang tadinya 2 bungkus  sehari menjadi hanya 1 bungkus sehari.

dulu waktu sekolah ane pernah merokok karena pergaulan namun ketahuan ibu ane yang marahnya bukan main...ibu ane gak mau ane seperti bapak ane,akhirnya ane berhenti dari kebiasaan ane dan sekarang ane gak pernah hisap rokok walaupun hanya satu batang.

ketika ane sudah kerja..teman kerja ane merokok semua dan mereka tidak jarang mengatakan ane bukan laki-laki karena tidak merokok,namun ane dengan mantap tidak menghiraukan perkataan tersebut.

bapak ane untuk satu harinya membeli 2 bungkus rokok terkadang 3 bungkus...di usia bapak ane yang sudah tua untuk berhenti merupakan hal yang sulitemoticon-Berduka (S).

Salam kaskuser Bre.......selamat tahun baru 2020.

anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
902
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.