Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa Resolusimu Tahun 2020? Coba Lihat Video Ini dan Susun Ulang Resolusimu Sekarang!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Apa Resolusimu Tahun 2020? Coba Lihat Video Ini dan Susun Ulang Resolusimu Sekarang!


Selamat pagi di tahun baru 2020 GanSis
Jumpa lagi dengan Masnukho, tentunya dengan thread terbaru dan informative.
Bagaimana, apa resolusi Agan dan Sista di tahun baru ini?
Tentu resolusi hidup menjadi lebih baik dalam kesuksesan ya, tidak lupa juga kesehatan yang utama GanSis, karena mau sekaya atau sesukses apa pun kita, jika sakit maka tidak akan berguna semuanya.

Nah apa sih yang harus kita perbaiki di dalam hidup ke depannya, agar kehidupan kita lebih baik dari tahun sebelumnya?
Tentu banyak sekali hal yang harus kita rubah, entah itu dari kebiasaan kecil atau kebiasaan besar yang salah namun dilakukan secara terus menerus!

Di dalam hidup kita tidak bernapas sendirian, kita tidak memikirkan perut dan kehidupan kita sendiri. Sudah semestinya makhluk sosial melakukan kegiatan sosial untuk melangsungkan kehidupannya.
Kita ada di dunia bukan tanpa perantara, kita ada karena kedua orang tua kita yang membawa, merawat dan mendidik kita untuk bisa hidup di atas kaki sendiri. Sudah pasti kita mempunyai tanggung jawab untuk membalas segala jasa-jasa mereka, meski pun mereka tidak mengharapkan balasan jasa dari diri kita.

Apa yang bisa kita berikan kepada kedua orang tua kita?
Uang, kesehatan, kasih sayang atau malah kita masih tetap merepotkan mereka dengan segala keluh kesah kita?
Memang kebanyakan dari kita, baik Agan Sista atau bahkan Ane sendiri, pasti lupa terhadap orang tua saat bahagia dan ingat kedua orang tua saat kita terpuruk dan bingung tempat untuk mengiba.

Coba lihat video sosok ibu tangguh di bawah ini, yang pasti akan membuat kita tertegun dan membayangkan seberapa berat orang tua kita mencari nafkah untuk diri kita.


Spoiler for Perjuangan Sosok Ibu:


Coba lihat perjuangannya, saat tulangnya sudah tua waktunya istirahat di rumah, sosok ibu ini masih memperjuangkan kehidupannya.
Memang kita tidak dapat menilai bahwa ibu ini bekerja karena anaknya tidak mengurus, atau tidak menafkahi. Sebab memang sering kita lihat, banyak orang tua yang enggan menerima pemberian dari anaknya, bukan berarti tidak mau namun mereka takut bahwa sisa hidupnya, sisa napasnya membebani anak-anaknya.

Ane sendiri kadang mengalami sendiri hal itu, orang tua tidak mau menerima uang pemberian kita dengan alasan kita lebih butuh, disuruh menabung atau apa pun itu. Kalau pun diterima, pasti uang itu akan menjadi sebuah barang, entah itu barang rumah tangga atau bahkan hewan peliharaan. Katanya nanti saat Ame butuh, bisa Ane gunain barang itu lagi!

Entah sebenarnya dari apa Allah menciptakan mereka, entah dari apa Allah ciptakan hatinya. Dua sosok manusia yang tidak pernah mengeluh, tidak pernah memperlihatkan capek dan sakitnya. Kalau pun sakit pasti mereka tahan, tidak mau ngomong pada anak-anaknya karena mereka takut anaknya khawatir.

Sekarang lah saatnya kita peka, kita sadar bahwa kita hidup di dunia tidak sera merta muncul dan besar.
Sekarang lah saatnya kita membalas budi baiknya, meski tidak mungkin akan terbayar semua jasanya.

Sebelum terlambat, mari Agan dan Sista kita prioritaskan resolusi kita di tahun baru 2020 ini untuk membahagiakan kedua orang tua, entah dengan cara apa pun, baik kasih sayang, atau apa pun yang bisa kita berikan kepadanya selagi kedua orang tua masih ada.
Jika orang tuanya sudah tiada, bisa kita sambung doa untuk kebahagiaannya di sisi Tuhan, dan kita berikan sedekah kepada yang membutuhkan atas nama orang tua yang telah tiada.

Semoga thread pertama Ane di tahun 2020 ini bisa memberikan sedikit pelajaran untuk kita semua, mari kita susun resolusi tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk orang lain yang ada di sekitar kita. Untuk kebahagiaan mereka semua!

Terima kasih untuk Agan dan Sista yang selama ini sudah setia dengan thread-thread Ane, tetap semangat menjalani kehidupan dan semoga hidup kita semua indah penuh kesan.




Penulis: @masnukho
¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤《《♡》》¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤
Referensi dan gambar
di sini
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.