dewil4444Avatar border
TS
dewil4444
Save Memory
Jujur ane masih bingung dengan pengunaan aplikasi kaskus. Ane sendiri masih bingung harus mengelompokkan kemana tulisan-tulisan ane ini.
Tapi intinya ane hanya ingin 'share' hal-hal yg sulit untuk ane bicarakan dengan orang-orang sekitar ane, karena ane ngerasa cara berpikir ane aneh πŸ˜‚.
Atau lebih tepatnya mungkin dengan menulis ane merasa lebih baik.
So, jika seandainya tulisan ane tidak ber impack apa-apa mohon maaf πŸ˜‚πŸ™. Karena ane hanya ingin mengeluarkan beberapa carik kertas usang yg ada di kepala ane.

Hi ane Dewi, dari nama udah keliatan dong kalu ane ini cewek. Cewek tulen udah pasti bukan kawe-kawe. Gue masih inget waktu SD gue bodohnya minta ampun, kebayang gak kelas 2 SD gue masih kagak bisa baca sampe-sampe nih ya gue sering kena hukum berdiri satu kaki sambil megang telinga gara-gara gue suka kabur pas pelajaran membaca πŸ˜‚. Btw pake 'gue' aja yak, soalne blm kebiasaan atuh pake 'ane' πŸ˜‚πŸ™.

Sedari kecil emang kagak ada yg bisa ngajarin gue baca tulis, orang tua gue kagak tamat SD juga. Jadi ya gitu susah dah. Sampe saking kesel dan capeknya kagak bisa baca, gue akhirnya mutusin buat belajar sendiri, modal nekat minjam buku di perpus. Dan entah gimana ceritanya ketika gue sudah sangat lancar membaca, tiba-tiba badai maniak membaca menyerang gue. Gue jd sangat amat suka membaca kala itu, dan gue optimis punya cita-cita jadi seorang penulis. And see jadi apa gue sekarang ? Yaaakk benar sekali hanya pegawai swasta πŸ˜‚. Ya namanya juga dulu niatnya menggebu tapi kagak pernah jalan.

Oke lanjut, sepanjang gue SD gue termaksud paling sering di bully sama temen-temen sekelas karena badan gue kurus ceking. Mereka sering tuh ngeledekin gue dengan sebutan " Kucing Kurus ", belakangan gue mikir kenapa gue disebut demikian ? Kurus ? Okelah gue kurus, lah kucingnya dari mana tong ??? Ya kali semua kucing kurus ? Itu si Garfiel gembul kok. Oke next, gue juga termaksud siswa yg gak taat sama aturan. Karena gue selalu gak pake rompi sekolah yg notabebe seragam wajib senin dan selasa di masa itu dan gue kagak pernah bawa buku pelajaran yg emang kewajiban siswa. Alasannya simple krn orang tua gue gak sanggup beliin gue seragam rompi, gue baru mulai pake rompi pas kelas 4SD itupun bekas kakak gue, karena kita selisih 3 tahun jadi pas dia masuk SMP otomatis rompi berharga miliknya diturun titahkan ke gue ini.

Nah masalah buku pelajaran, gue sering nebeng punya temen tapi ya gitu kadang-kadang mereka suka males 1 buku berdua sm gue alasannya karena buku mereka sudah isi jawaban, jadi kesannya gue nyontek ( ya juga sih ya πŸ˜‚ ). Akhirnya gue bicara sama orang tua gue.

" Pak, Mak. Aku gak masalah kalo gak bisa di beliin buku. Tapi boleh gak aku minta di foto copy aja. Soalnya temen-temen pada pelit dipenjemin buku. Kalo ada PR aku jg jadi ketinggalan".

Dan di putuskanlah sisa 3 tahun gue di SD, gue rajin foto copy buku pelajaran, biar gue gak mesti nebeng lagi sm temen. Hal lainnya adalah gue sering di manfaatin sama temen-temen gue perkara makanan. Jadi nih ya di jaman itu gue cuma dikasi uang saku Rp.500 seinget gue uang segitu udah bisa beli 1 nasi goreng bungkus plastik, 1 es lilin, dan 1 kerupuk udang. Ya bisa bikin kenyang lah, tapi waktu itu gue milih save uang saku tujuannya biar duitnya bisa gue tabung. Jadi gue suka tuh bawa snack ke sekolah, nah ada nih 1 temen yg suka bully gue. Kalo dia lagi sensi sama gue dia akan hasut temen2 sekelas buat gak usah temenan sama gue, tapi gue sih masa bodoh dan tetap baik sama dia. Tapi giliran dia gue tawarin snack auto nempel lagi sama gue. Kadang-kadang 'mereka' ini juga deketin gue cuma buat habisin snack gue doang, gue ingat banget dulu suka bawa biskuit kuning yg rasanya asin itu ( apa yak namanya ? Lupa gue πŸ˜‚).

Terus ada juga gue pernah naksir temen sekelas gue, namanya Ambara. Nah si ambara ini suka deketin gue dengan maksud dan tujuan tertentu, contohnya pas lagi ada PR. Dia dengan segala mulut manis nan berbisanya ngebujuk gue biar mau bikinin doi PR, dan alhasil dengan segala kepolosan gue sebagai anak SD yg sedang jatuh cinta ala monyet gue pun mengangguk , menggiyakan dan manut-manut aje di suruh-suruh. Pokoknya bucin banget deh gue jaman itu. Lama-lama akhirnya gue tau nih si ambara ternyata naksir temen gue yg namanya si Ida, nah si ida ini tuh suka curhat sama gue perihal si ambara yg naksir dia tapi si ida kagak suka sama ambara. Gila gak sih pas tau itu, nyesek banget rasanya, apalagi pas hari valentin si Ambara nembak si ida di belakang sekolah pake kembang segala, dan loe pada tau ngak miment ter the best'nya apaan?
NEMBAKNYA DI DEPAN GUE PERMIRSAHπŸ˜‚. Soalnya waktu itu ida lagi sama gue, ida gak mau gue pergi, dia pegang tangan gue kenceng banget sambil bilang " PLEASE JANGAN PERGI ".

Yaudah deh gue dengan segenap kemampuan berusaha masang wajah sedatar mungkin seakan gue fine-fine aja gitu. Padahal mah hati udah meraung-raung kek mobil ambulance.
Sayangnya ambara di tolak sama ida, dengan alasan yg gue lupa kenapa pokoknya yg gue ingat ida ini udah punya demenan gitu. Jadi setelah kejadian itu si ambara nempel lg sm gue, ya walau gue tau sih dia nempel sama gue cuma untuk bikin si ida cemburu. Tapi ya namanya juga gue masih cinta ya gue seneng-seneng aja bisa deket lagi wkwkwkwk. Belakangan pas gue udah SMA gue baru paham dan sadar bahwa sepanjang SD gue suka di manfaatin orang dan bucin parahπŸ˜‚. Bodoh banget yak gue ini.

Nah ada lagi nih, pas SD gue sering bantu ortu gue bikin sampian ( semacam janur yg di isi di canang di Bali ) jadi pas jam istirahat gue habisin waktu buat bikin itu sampe jadi 2 kresek merah besar. Saat temen-temen asyik main, gue sibuk bikin sampian. Dan biasanya gue dikasih upah Rp.2000 sama ibuk gue yg kemudian uangnya gue tabung. Gue lupa sih berapa total tabungan gue waktu itu, intinya bisa dipake bayar rekreasi sekolah pas kelulusan aja.

Sebenarnya ini cerita kagak penting-penting amat. Absurd malah, cuma gue pengen share aja di mari yg mungkin suatu hari nanti gue akan semakin tua dan lupa akan kenangan-kenangan gue. Jadi ketika gue membaca kembali postingan ini beberapa tahun ke depan, gue jadi sedikit bisa membayangkan kejadian di masa itu.
Gue hanya ingin menuang setiap kata yg sedang terbayang di pikiran gue, gue bukan penulis ( walau sempat ber angan-angan menjadi penulis ). Anggaplah ini adalah cara gue belajar menulis untuk sedikit menyenangkan hati gue tentang cita-cita gue semasa kecil.

Next mungkin gue akan share pengalaman gue semasa SD yg lain atau masa SMP gue.

Salam Senyum,
Dewi
Diubah oleh dewil4444 29-12-2019 06:39
lina.wh
NadarNadz
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
722
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThreadβ€’42.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.