dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Usir Bau Apek Pada Helm No.5 Cukup Dilem Biru, Apaan Tuh!
Usir Bau Apek Pada Helm, No. 5 Cukup Dilem Biru


Hai ... hai ..., ketemu lagi di tread Ane. Agan Sista ada yang jadi anak langit eh, anak motor, maksudnya? Kalau iya, pasti punya yang namanya helm. Helm merupakan salah satu alat pengaman bagi pengendara motor. Bahkan sudah menjadi atribut wajib jikalau tidak memakai helm, bisa kena tilang Bapak Polantas.


(liputan6.com)

Bukan semata sebagai sarana pengaman, helm juga sudah seperti fashion bagi pengendara motor. Bentuknya pun beraneka ragam, tetapi tetap mengedepankan syarat utama yaitu alat pengaman kepala. Warna pun sangat beragam dengan berbagai striping yang eye catching yang mampu menggoda pandangan.

Namun percuma dong, Agan Sista punya helm bagus dan mahal tetapi bau apek. Dan pastinya tidak nyaman kalau dipakai. Kepala terasa gatel, gerah. Berikut 5 cara mengurangi atau menghilangkan bau apek pada helm:

1. Disemprot Parfum

Pilih parfum dengan kadar alkohol yang rendah. Kenapa? Ini bertujuan untuk mengurangi iritasi pada kulit kepala. Ataupun menjaga rambut Agan tidak rontok.

2. Kopi Bubuk


(asmaraku com)

Kopi mempunyai aroma yang khas. Sehingga sedikit banyak mampu mengusir bau apek pada helm. Caranya, dua atau tiga sendok bubuk kopi dibungkus dengan menggunakan sapu tangan atau serbet yang bersih. Kemudian masukan ke dalam helm Agan. Letakan bungkusan kopi bubuk semalaman di dalam helm. Dijamin apek pada helm Agan akan berkurang di keesokkan hari.

3. Dijemur


(viva.co.id)

Cara yang tak kalah praktis dengan dijemur. Bau apek pada helm bisa disebabkan karena helm Agan lembab karena keseringan dipakai atau malah kehujanan. Dengan dijemur helm akan kering dan dapat membuat spons pada helm tersebut mengembang kembali.

4. Dicuci di Salon Helm


(tribunnews.com)

Banyaknya pengendara motor, menjadi peluang bisnis bagi orang-orang yang kreatif. Salah satunya dengan membuka serfis helm dan salon helm. Agan cukup membawa helm yang apek, pulang-pulang helm akan berubah wangi.

5. Dilem Biru

Mungkin cara ini yang paling praktis di antara cara-cara yang di atas tetapi paling mahal. Cuma syaratnya harus berdompet tebal. Maksudnya? Iya, karena 'dilem biru' akronim dari 'dilempar beli yang baru'. Artinya helm yang bau apek tadi dibuang atau diganti dengan helm yang baru. Praktis kan, Gan?

Begitulah cara dan tips untuk mengusir bau apek pada helm. Agan atau Sista punya cara lain? Bisa dituliskan di komentar di bawah ini. Monggo ...!

Sumber tulisan opini pribadi yang bereferensi di sini
Diubah oleh dalledalminto 29-12-2019 23:15
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3.3K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.