nightstory770Avatar border
TS
nightstory770
SEKOLAHKU DI MALAM HARI
SEKOLAHKU DI MALAM HARI

Hai namaku Lukman namun teman-teman biasa memanggilku Gendut. kejadian ini terjadi di tahun 2010 saat aku masih duduk di kelas 2 bangku STM di daerah Sidoarjo.

Aku mempunyai teman sekelas bernama Alex yang ngekos di dekat sekolah karena rumahnya jauh. Hampir setiap hari aku main kekosnya yang berada dibelakang gedung sekolahku.

Saat itu hari kamis sore menjelang maghrib aku main ke kosan Alex dengan membawakan minuman es dan camilan. Sampai di kosannya ternyata Alex sudah duduk-duduk depan kamarnya.

“Kok lama ndut?” Tanya Alex menyapaku duluan.

“Iya Antri tadi.” Jawabku

“Eh nanti malam beli makan ya di luar.” Sambung Alex.

“Oke.” Kataku singkat.

Tak terasa sudah jam 8 malam, cukup lama aku berada di kosan Alex, tapi memang aku sudah punya niatan untuk menginap dikosnya. Daerah kos-kosan Alex yang berada tidak jauh dari wilayah sekolahku STM, hawanya cukup sunyi dan kebetulan memang kos-kosan si Alex ini penghuninya kebanyakan orang pabrik yang kerjanya malam.

Tepat pukul 9 Alex mengajakku keluar untuk cari makan. Aku sudah naik sepeda dan manghidupkan mesin sepeda, namun kata Alex kita coba beli di kantin sekolah saja.

“Ndut coba beli di kantin sekolah aja ya?” Kata Alex.

“Loh emang kantinnya buka malam-malam kayak gini?” Tanyaku.

“Ya Soalnya tadi aku lihat bu Danu di gerbang belakang sekolah.” Jawab Alex.

(Bu Danu adalah salah satu penjual yang berjualan di kantin kami)

         Karena aku lapar aku mengiyakan permintaan Alex dan masuk ke sekolah lewat gerbang belakang. Gerbang belakang sekolahku ini tidak ada pagarnya dan memang sengaja tidak ditutup karena ada proses pembangunan di belakang sekolah. Jadi biasanya kalau aku bolos dengan teman-teman, pasti lewat pintu belakang sekolah ini.

Saat melewati lorong-lorong sekolah yang menuju ke kantin sekolah yang ada di pojok, aku dan Alex melihat ada anak-anak yang mengadakan latihan pramuka sambil membakar api unggun di lapangan sekolah.

Karena perut kami lapar, kami tidak menghiraukannya dan langsung menuju kantin. Saat tiba di kantin, kami bengong ternyata tidak ada yang berjualan.

“Gimana sih kamu, katanya kantin buka?” Protesku pada Alex.

“Hei, yang ngomong buka siapa? Aku tadi Cuma bilang ada bu Danu di gerbang belakang dan masuk ke sekolah, ya kan barangkali bu Danu buka untuk latihan anak pramuka tadi.” Balas Alex.

Karena kantin tutup akhirnya kami balik kembali dan memutuskan untuk membeli makanan diluar. Saat melewati lapangan sekolah, aku melihat lapangan sudah sepi dan lenggang. “Wah, cepat sekali latihan anak-anak pramuka itu.” Batinku.

Perjalanan dari kantin ke pintu belakang sekolah memang cukup jauh dan seram di malam hari, yang membuat jauh adalah belokan-belokan di setiap lorong apalagi sedikit sekali lampu yang menyala. Saat kami sampai di area Lab Mesin, tiba-tiba Alex yang ada dibelakangku menyusulku dan berbisik “Ayo ndut, jalannya agak cepet.” Kata Alex, aku melihat ada ketakutan di wajah Alex dan saat itu juga aku paham maksud Alex.

Kami berlari kecil melewati kelas-kelas kosong dan sunyi di setiap lorong gelap tersebut dan akhirnya sampailah kita di pintu belakang. Dengan nafas agak terengah-engah aku bertanya pada Alex.

“Anjir..,emang tadi ada apaan lex?” Tanyaku penasaran.

“Udah nanti aja di bahas kita cari makan dulu aja.” Jawab Alex.

BERSAMBUNG..

 

INDEKS

SEKOLAHKU DIMALAM HARI PART 2
SEKOLAHKU DI MALAM HARI "Part 3" [SAMPAI TAMAT]
KHUSUS "MEREKA"
DUSUN BUTENG "Part 1"

Diubah oleh nightstory770 04-01-2020 14:27
Gimi96
NadarNadz
nona212
nona212 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.