Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Informasi Langsung Dari Jepang, Honda CBR250 4 Silinder Sudah Dibuat

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Informasi Langsung Dari Jepang, Honda CBR250 4 Silinder Sudah Dibuat
Informasi Langsung Dari Jepang, Honda CBR250 4 Silinder Sudah DibuatPergerakan Kawasaki memang sukses bikin rival-rivalnya jiper bro. Setelah satu model motor sport 250cc yang baru saja mereka rilis kemarin bernama Kawasaki ZX25R, sepertinya membuat pabrikan Honda juga ingin terjun di dunia yang sama yakni segmen 250cc 4 silinder.

Kelahiran ZX25R seakan menjadi pioneer era motor sport baru, bagi generasi kita motor 250cc bermesin 4 silinder itu merupakan motor yang dirancang sangat advance. Kebanyakan orang mengenal motor 250cc hanya sebatas mesin 2 silinder dan single silinder…sedangkan untuk 4 silinder masih jadi hal yang awam bagi sebagian orang, sebab motor 4 silinder biasa kita kenal melalui sportbike berkapasitas gede.

Dulu era motor sport 250cc 4 silinder sempat dipopulerkan oleh beberapa pabrikan Jepang. Tahun 80an sampai 90an akhir motor bermesin 250cc 4 silinder masih mereka perjual belikan. Namun saat itu sangat jarang pihak yang memasukkan motor sport tersebut di Indonesia, dan eksistensi motor 250cc 4 silinder pun tidak berjalan lama.

Informasi Langsung Dari Jepang, Honda CBR250 4 Silinder Sudah Dibuat

Bisa dibilang pabrikan saat itu sedang mencari jati diri sebuah motor sport 250cc, tidak seperti sekarang yang semua terbatas akan regulasi, Honda pernah mengeluarkan CBR250RR MC22 yang diyakini dapat menembus top speed mencapai 205km/jam.

Ngomongin soal Honda, saat event Tokyo Motor Show kemarin mereka digosipkan akan merancang sebuah motor sport 250cc bermesin 4 silinder untuk mendampingi rivalnya Kawasaki.

Hal ini dibocorkan oleh media otomotif asal Jepang, dimana dirinya mendapatkan bisikan dari informasi orang dalam mengenai Honda akan mempersiapkan motor 250cc 4 silinder.

Sebelumnya kita sempat membahas gosip ini, dan dari ulasan sebelumnya Honda memang sempat merancang mesin 250cc 4 silinder sebelum model Honda CBR250RR 2 silinder itu lahir. Persoalan yang saat itu masih mereka pertimbangkan adalah harga, jika Honda merilis motor sport 250cc 4 silinder saat itu dikhawatirkan konsumen akan sulit menerima karena harganya relative mahal.

Informasi Langsung Dari Jepang, Honda CBR250 4 Silinder Sudah Dibuat

Menanggapi lebih lanjut soal berita ini, media otomotif asal Jepang tersebut kembali mengupdate sampai mana perkembangan calon Honda CBR250 4 silinder.
Mereka mengatakan jika mesin sudah dibuat, tapi proyek ini masih cukup jauh dan perlu riset yang cukup panjang. Informasi soal detail dari mesin 250cc 4 silinder ini pun belum banyak yang bisa digali. Mereka juga menyimpulkan mungkin belum waktunya atau dalam waktu dekat ini sosoknya bakal muncul, dan diperkirakan sosok tersebut bakal muncul jadi model konsep dalam 3 tahun kedepan.

Referensi : iwanbanaran.com(22/12/2019).
dimaz.habib
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.9K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.