Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

ยฉ 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

clara973Avatar border
TS
clara973
Penipuan shopee pay
pada tgl 29/5/2018 jam 12.17.23 saya melakukan pembayaran shopee di indomaret senilai 1juta234 rbu untuk 2 item.Satu essence rambut,satu lagi babyliss dari seller autoaccindo.Tapi pihak autoaccindo membatalkan pesanan saya krna stok habis.Sebelum pengembalian dana ke shopee pay saya,trnyata jam 13.44 seseorang yg mengaku bernama Yoseph dari shopee menelp ke hp saya.Yg kebetulan saat itu hp saya tinggal dan yg mengangkat anak saya.Penipu ini menanyakan verifikasi yg terkirim lewat sms,dan anak saya memberikannya krna dipikirnya itu dari shopee jadi tidak apa apa.Pada jam 14.00 masuk pengembalian dana ke shopee pay saya,dan jam 14.09,si penipu telah berhasil membobol akun saya krna sudah mempunyai kode verifikasi yg diberikan anak saya.
Si penipu ini menggunakan shopee pay saya untuk belanja barang fiktif pada seller ewit.dewi. Mungkin itu sebagai alasan untuk menampung dana saya sementara.
Saya bolak balik mengajukan pengembalian dana kepada shopee,tapi beberapa detik kemudian si penipu membatalkan pengajuan saya( yah krna dia masuk ke akun saya).
Jam 15.36 penipu ini menelpon saya dan mengatakan server shopee sedang error,dan sebaiknya saya tidak membuka shopee beberapa jam kedepan.Tapi saya sudah terlanjur curiga.Sehingga saya mengganti password masuk dan shopee pay saya.
Dan saya kembali mengajukan pengembalian dana.Kali ini si penipu tidak bisa membatalkan pengajuan saya krna saya sudah mengganti pasword.
Saya sudah bolak balik buat keluhan pada help centre nya shopee.Tapi dana saya masih tertahan pada si penipu.
Saya buat ulasan di shopee,dan dari pihak shopee menghapus ulasan saya.
Setidaknya pihak shopee seharusnya mencek toko tsb.Barangnya apa.Kirimnya lewat apa.Sehingga mereka bisa menilai yg mana yg benar,mana yg salah.
Malah dengan pedenya,si penipu menolak pengembalian dana saya dengan alasan sudah transfer.Saya tidak mengerti dia transfer apa,transf kemana,atas nama siapa.Si penipu melampirkan bukti transfer aneh bin ajaib.Toko tidak mempunyai produk,tapi bisa menjual produk.๐Ÿ˜ซ
Sampai sekarang saya tidak mengerti bagaimana nasib dana saya.Apakah akan lolos ke tangan penipu,atau kembali ke shopee pay saya..Ntahlah..
Saya heran kenapa si penipu bisa tau akan ada pembatalan barang,dan akan ada pengembalian dana ke shopee pay saya.
Heran heran heran๐Ÿ˜–๐Ÿ˜–Penipuan shopee pay

Penipuan shopee pay Penipuan shopee pay Penipuan shopee pay Penipuan shopee pay Penipuan shopee pay Penipuan shopee pay
0
34.4K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.3KThreadโ€ข3.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
ยฉ 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.