Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

belahlontongAvatar border
TS
belahlontong
Open IJAZAH ILMU HIKMAH (10 Orang saja)
Assalamu Alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.

Miris rasanya setiap membaca berita di media online maupun menonton di TV, bahwa kejahatan semakin banyak terjadi dimana-mana.

Diantara kasus yg terjadi adalah Ada bisnismen yg dibunuh rekannya krn masalah piutang, ada suami yg dibunuh istri krn masalah piutang juga, ada mahasiswi yg ditanam di tengah sawah karena pelaku sakit hati dimarahin korban, terakhir yg masih hangat adalah ada seorang hakim yg dibunuh beberapa oknum. Astaghfirullah. 🤕

Sering saya sampaikan kpd sahabat-sahabat saya bahwa jangan biarkan dirimu polos. Kalau polos ya begitu, digeprek orang kita hancur. Bekali dirimu wahai sahabat dg benteng-benteng yg kokoh, yaitu Ayat-ayatNYA. Tetapi saran saya sering dianggap angin lalu. 2 Respon yg sering saya terimaadalah pertama, Ilmu Gaib = Syirik. Kedua, Tirakatnya berat (malas tirakat).

Saya ingin meluruskan kedua hal ini dg singkat saja.

Pertama, Tidak semua ilmu gaib itu syirik. Model spt ini sering diistilahkan dg ilmu hitam dan ilmu putih. Bagaimana kita bisa menilai sebuah keilmuan itu termasuk aliran ilmu hitam? Lihat saja amalannya. Bila dalam amalannya ada bacaan-bacaan meminta pertolongan kpd jin, atau ada syarat2 aneh spt darah ayam, bangkai ikan, dan sejenisnya, maka 1000% itu beraliran hitam. Bisa juga syaratnya berupa perbuatan, misalnya harus menyetubuhi sekian perawan. Na'udzubillah min dzaalik.

Kemudian, Allah dengan hikmahNYA mengaruniakan kita dengan banyaknya ilmu-ilmu hikmah yang tersebar melalui tangan-tangan para Wali dan Ulama-ulama kita yg shalih. Ilmu-ilmu hikmah tersebut bisa berupa wirid Asmaul Husna, hizib, ataupun doa khusus karangan Waliyullah dan Ulama. Pada hakikatnya, orang-orang yang mengikuti jalan para waliyullah dan ulama, mereka istiqomah dalam mendawamkan wiridan tersebut dengan niat litaqorub ilallah (mendekatkan diri kpd Allah). Ketika mereka sudah istiqomah dan menyatu dalam wirid tersebut, maka Allah karuniakanlah mereka dengan warid tanpa mereka sadari. Warid merupakah karunia dari Allah yg bisa berupa apasaja. Bisa berupa perlindungan maupun ketengangan. Itulah mengapa mereka yg mendawamkan wirid tertentu tersebut memiliki hal2 di luar nalar. Tapi tentu, warid ini hanya muncul dikala mereka terdesak saja alias tidak bisa didemonstrasikan.

Kedua, tirakatnya berat (malas tirakat). Subhanallah. Memang zaman skrg ini semakin modern semakin membuat kita memiliki waktu yang sedikit. Kita lebih banyak menghabiskan waktu buat kerja kerja dan kerja. Sehingga untuk bertirakat saja tidak lagi sempat. Bagi yg sudah punya kerjaan, Puasa lebih dari 7 hari mutih saja luar biasa sulit. Sayapun memaklumi ini.

Dengan penjelasan singkat saya diatas, semoga sahabat semua dapat memahaminya dg baik.

Saya percaya, Ilmu-ilmu gaib, termasuk di didalamnya ilmu hikmah, merupakan ilmu terapan. Harus diaplikasikan kedalam kehidupan agar berguna bagi diri dan org lain. Sehingga mendatangkan keberkahan bagi pengamalnya. Untuk itu saya ingin membagikan energi keilmuan saya kpd Sahabat2 semua.

Namun syaratnya berat, yaitu:
1. Rajin Shalat,
2. Pantang Molimo
3. Niat untuk mendekatkan diri kpd Allah.

Selama ini saya sudah keliling di kaskus, dari satu thread ke thread lain. Mana yg ngePost minta bantuan, saya coba tawarkan bantuan. Kebanyakan bantuan saya diketawain. Dibilang mau dagang. Subhanallah.

Saya ini menusia biasa yg mendalami ilmu-ilmu gaib, tapi yg saya dalami khusus yg beraliran ilmu hikmah saja. Dan saya di kehidupan nyata bekerja spt biasa. Cari rizki yg halal juga. Saya sama sekali tidak berniat menjadikan kemampuan dari ilmu yg saya pelajari sbg ladang duit. Sama sekali tidak. Tapi memang, ada beberapa persoalan yg berat saya minta dibayar krn bebrapa faktor spt risiko yg berat dan tirakat yg berat. Misalnya tirakat yg membutuhkan saya puasa dg berbuka air putih saja dilanjut melek (biasanya untuk menguatkan sukma), dan menghadapi santet. Kalo saya gk hati2, bisa saya yg mampus.

Sekali lagi, saya miris melihat kejahatan banyak terjadi dimana-mana. Perbaikilah akhlak kita sehingga bisa meminimalkan org yg memusuhi kita. Baluri diri kita dg Ayat-ayatNYA. Jangan biarkan diri kita polos.

Insya Allah, Dalam menyongsong tahun baru 2020, saya berniat membantu membagikan energi keilmuan hikmah kpd Sahabat2 semua. Semoga nantinya di tahun 2020, kita terhindar dari segala marabahaya.

Saya ijazahkan beberapa keilmuan, diantaranya:
1.Aji Payung Rasul
2.Hizib Barqi
3.Ilmu Pengasihan & Kerejekian



Wassalam.
Diubah oleh Bathara semar 30-04-2020 04:18
SiBujel
tata604
lina.wh
lina.wh dan 4 lainnya memberi reputasi
3
3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread•10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.