Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
8 Kasus Misterius di Dunia ini Akhirnya Terpecahkan!!!!




 

    Kejadian misterius seperti orang hilang,pembunuhan, penculikan sampai kemunculan alien, telah menyedot banyak perhatian orang di dunia ini. Tak jarang ada kasus-kasus yang menjadi misteri dan sangat sulit terpecahkan,
Namun, berkat perkembangan teknologi dan sistem penyelidikan yang lebih baik, banyak kasus yang menjadi misteri selama bertahun-tahun akhirnya terungkap. Berikut 8 kasus misterius di dunia yang akhirnya berhasil dipecahkan.



#1 MISTERI KAPAL MARY CELESTE

Kisah Mary Celeste merupakan kisah misterius yang menggemparkan dunia pada tahun 1872. Kapal Mary Celeste ditemukan kosong tanpa awak, tanpa kerusakan, dan bahkan stok/bekal makanan masih cukup untuk beberapa bulan. kejadian hilangnya para awak kapal menjadi misteri yang tak terpecahkan dalam jangka waktu yang lama.
Namun, di era modern saat ini misteri tersebut akhirnya terpecahkan. Profesor Andrea Sella, seorang ahli kimia berhasil membuktikan bahwa hilangnya awak kapal bukanlah hal yang aneh. Ia membuat eksperimen tentang ledakan alkohol di lambung kapal, ternyata ledakan uap alkohol yang terjadi tidak membuat kapal rusak sama sekali. Namun, ledakan tersebut membuat awak kapal panik, dan semua awak kapal tanpa pikir panjang kabur dan lompat ke laut.

#2 MUMI ALIEN DI CHILI

Penemuan mumi kerdil di Chili sempat menghebohkan dunia, karena bentuk dan struktur tulangnya yang tidak mirip manusia. Banyak yang berspekulasi bahwa mumi tersebut adalah mumi alien.
Namun belakangan diketahui, bahwa mumi tersebut adalah bayi manusia yang memiliki kelainan pada struktur tulang dan tubuhnya. Penelitian yang dilakukan oleh pakar imunologi Garry Nolan dan ahli genetika Atul Bute menyatakan, bahwa mumi tersebut adalah manusia dan bukanlah alien.

#3 TERUNGKAPNYA MISTERI JACK THE RIPPER

Kisah pembunuhan berantai Jack The ripper sudah menjadi kisah misteri yang paling kompleks dalam sejarah Inggris. Banyak teori menyatakan, bahwa identitas pelakunya berasal dari orang miskin hingga anggota kerajaan. Namun baru-baru ini, sebuah selendang yang mengandung sampel darah salah satu korban berhasil menguak identitas  Jack The Ripper yang sebenarnya. Jack The Ripper adalah seorang keturunan polandia bernama Aaron Kominski. Orang yang berhasil mengungkapnya adalah seorang detektif bernama Russel Edwards, dia berhasil mencocokan DNA sampel darah dengan keturunan korban. Meski demikian, para ilmuan masih menyangsikan sejarah selendang tersebut, karena selama bertahun-tahun bisa saja telah terkontaminasi oleh bahan lain.

#4 MISTERI PILOT WANITA AMELIA EARHEART

Seorang wanita menjadi berita utama pada tahun 1930 sebagai salah satu pilot wanita paling ambisius dan sukses saat itu. Dia mencoba memecahkan rekor dengan terbang sejauh 29 ribu mil. Pada sisa penerbangannya pada tahun 1936 dia hilang misterius tanpa jejak bersama co pilot Fred Noonan. Banyak yang menduga dia ditangkap jepang dan kembali ke amerika secara diam-diam, atau dia hidup di sebuah pulau kosong. Namun berkat teknologi satelit dan sonar, pada oktober 2014, diyakini sebuah bagian pesawat ditemukan di lepas pantai sebuah pulau. Sementara pada tahun 1940 ditemukan sisa kerangka manusia di tempat yang sama, tai identitasnya tidak pernah terungkap.

#5 MISTERI HILANGNYA PENDUDUK PULAU ROANOKE

Lenyapnya penduduk Pulau Roanoke di North Carolina menjadi misteri sejak kedatangan mereka pada tahun 1587, dna kemudian semua penduduk hilang pada tahun 1590. Satu-satunya petunjuk hanyalah kata-kata Croatoan yang terpahat di pintu gerbang pelabuhan dan Cro di sebuah pohon. Banyak yang bertanya “ Kemana semua penduduk pergi?" karena mereka meninggalkan rumah dan perabotan begitu saja, seolah-olah ditelan bumi.
Ahli sejarah dan peneliti mengungkapkan, bahwa semua penduduk terserang sebuah penyakit atau mengalami penderitaan yang menyebabkan mereka binasa satu persatu.

#6 KISAH JANE DOE DI CALEDONIA

Jane Doe merupakan nama fiktif yang digunakan untuk penamaan wanita, sedangkan John Doe merupakan nama fiktif untuk penamaan pria.
Pada tahun 1979, ditemukan jasad wanita di ladang jagung Caledonia, Amerika. Kepolisian kebingungan menentukan identitas jasad tersebut. Dan akhirnya dinamai Jane Doe.
Di kota lain, ada seorang gadis melaporkan bahwa temannya bernama Tammy Alexander sudah tidak ada kabar selama bertahun-tahun. Setelah dia melapor ke polisi, ditemukan fakta mengejutkan bahwa jasad jane doe yang ditemukan pada tahun 1979 silam adalah Tammy Alexander. Ibu Tammy tidka melaporkan anaknya hilang karena dia adalah pecandu narkoba, dan takut ditangkap polisi kalau dia melaporkan anaknya hilang.

#7 MISTERI MUTILASI RATUSAN KUCING DI KANADA

Kasus pembunuhan ratusan kucing ini sempat membuat khawatir warga kota Alberta, Kanada. Dan selama satu dekade terkahir kasus ini belum terpecahkan.
Setelah bertahun-tahun, akhirnya terungkap fakta mengejutkan dibalik kasus ini. Pembunuh ratusan kucing ini bukanlah manusia, melainkan Koyote, yaitu sejenis serigala salju yang biasanya memangsa tikus dan kelinci.
Koyote hutan mulai masuk ke daerah perkotaan karena habitat mereka yang rusak karena ulah manusia, dan stok makanan alami mereka juga semakin sedikit.

#8 KASUS PENEMUAN JASAD BAYI DI SIOUX FALLS

Pada tahun 1981 silam, terdapat kasus misterius penemuan jasad bayi laki-laki dengan kondisi sudah membeku. Karena tidak ada laporan anak hilang atau penculikan bayi, maka kasus tersebut menemui jalan buntu dalam waktu yang cukup lama.
Baru pada saat tes DNA bisa diterapkan secara sempurna, kasus ini menemui titik terang. Pada tahun 2009 makam bayi digali dan sampel DNA nya diambil untuk dicocokan dengan DNA yang ada di database kepolisian, bekerja sama dengan sebuah laboratorium canggih khusus forensik.
Dilaporkan USA Today, setelah  test DNA  terungkap, polisi langsung menangkap ibu dari bayi tersebut, Wanita tersebut mengaku bahwa pada tahun 1981 silam ia masih berumur 19 tahun dan hamil diluar nikah, sedangkan ayah bayi tersebut mengaku tidak tahu bahwa pacarnya saat itu sedang hamil.


anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
4
4.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.