• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Alasanya Kenapa Kalian Tidak Boleh Menggunakan Payung Saat Naik Motor!

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Inilah Alasanya Kenapa Kalian Tidak Boleh Menggunakan Payung Saat Naik Motor!
Musim hujan telah tiba.. musim hujan telah tiba..

Hore.. hore.. HORE...

Iya maap salah lagu. emoticon-Hammer (S).


boombastis.com

Musim hujan yang sudah ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang akibat kemarau yang berkepanjanganpun tiba. Dimana hujan terus mengguyur daerah-daerah di Indonesia. Dengan intesitas yang tinggi dan dalam volume yang besar membuat jalanan berubah menjadi sungai dalam seketika.Sehingga selalu ingat untuk membawa payung atau jas hujan ketika berpergian. Namun ingat, jangan gunakan payung bila sedang naik motor. 


dailymail.co.uk

Alasannya karena payung bisa menjadi seperti parasutketika digunakan di atas motor. Angin yang berhembus tertahan oleh payung dan bisa membuat orang yang memegangnya jatuh dari motor. Hal ini tentu sangat berbahaya bila motor tersebut dibawa dalam kecepatan yang tinggi. Kasus ini bukanlah isapan jempol semata, melainkan benar-benar terjadi di India beberapa hari yang lalu.



youtube.com

Seorang wanita di India terjatuh dari motornya ketika baru membuka payungnya. Dalam video CCTV tersebut terlihat bahwa wanita itu tampak kehilangan keseimbangan ketika payung baru dibukadan tidak siap saat angin kencang menerpa payungnya. Di dalam video tersebut terlihat wanita itu jatuh dengan kaki lebih dulu kemudian kepala terbentur ke aspal. Diperparah tanpa menggunakan helm, kepala belakang wanita itu langsung mengenai aspal. Setelah wanita itu terjatuh, orang-orang menghampiri dirinya untuk menyelamatkannya. Tapi tidak diketahui secara pasti apakah wanita itu selamat atau tidak.


makasar.tribunnews.com

Sebaiknya bila berpergian menggunakan sepeda motor dan dalam keadaan hujan lebih baik berteduh hingga hujan reda.Karena berkendara saat hujan, selain mengganggu pandangan karena helm terkena air, jalanan yang licin juga berbahaya ketika rem mendadak atau tergelincir akibat menggunakan ban yang sudah kehilangan gripnya (ban sudah gundul). 


merdeka.com

Tapi bukan berarti kalian boleh berteduh dibawah flyover atau underpass.Karena dilarang di dalam Undang-Undang dan aturan jalanan. Namun bila ingin memaksakan sebaiknya menggunakan jas hujan, yang perorangan bukan yang parasut. Karena yang jenis parasut berbahaya bila nyangkut di rantai motor. 

Semoga thread ini bisa sekaligus mengedukasi gan sis tentang bahayanya menggunakan payung sambil mengendarai motor.Apalagi beberapa hari ini hujan selalu disertai dengan angin kencang. Di daerah ane sendiri udah ada beberapa pohon yang tumbang akibat hujan yang deras dan kencang.

Musim kemarau kekeringan, giliran musim hujan kebanjiran emoticon-Big Grin. Dan yang disalahin kalo bukan Presidennya ya Gubernurnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
26
12.6K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.