Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perempuan..Avatar border
TS
perempuan..
Alasan Kenapa Harus Memilih Sekolah International Untuk Anak

Memilih segala sesuatu untuk anak memang tidak mudah, harus menyesuaikan antara kebutuhan anak dan kapasitas orang tua, tapi pastinya semua orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. salah satunya tentang pendidikan! nah, belakangan ini banyak orang tua yang penasaran dengan sekolah international. kira-kira kenapa ya harus memilih sekolah international untuk buah hati? ini dia...

Kurikulum nya setaraf global

Alasan Kenapa Harus Memilih Sekolah International Untuk Anak

Ya namanya aja sekolah internasional, pastinya kurikulum, fasilitas, sarana prasarana dan lainnya berdasarkan standard international. Hal ini pastinya punya banyak keuntungan untuk buah hati apabila suatu saat nanti harus melanjutkan pendidikan di luar negeri. Karena kurikulum dan standard yang digunakan sama, maka tidak ada gap diantaranya. Dan pastinya udah gak diraguin lagi yah!

Bahasa Pengantar

Alasan Kenapa Harus Memilih Sekolah International Untuk Anak

Ini juga jadi hal yang sangat menguntungkan apabila anak dimasukkan kedalam sekolah internasional, pastinya bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris, dan pengajar atau fasilitatornya pun sudah pasti native speaker. Jadinya, perkembangan bahasa inggris anak akan sangat baik karena menggunakan bahasa Inggris sehari-hari di sekolah.

Sistem pembelajaran

Alasan Kenapa Harus Memilih Sekolah International Untuk Anak

Mata pelajaran yang ada di sekolah internasional lebih sedikit dan fokus ke pelajaran umum. Sehingga pembahasan materi lebih mendalam. Tentunya hal ini lebih efektif jika dibandingkan sekolsah nasional yang memiliki banyak pelajaran yang belum tentu dibutuhkan. Misalnya sekolah ini menerapkan sistem STEAM dalam metode pembelajarannya yang mengadaptasi ke pelajaran penting saja teknologi terkini.

Fasilitas

Alasan Kenapa Harus Memilih Sekolah International Untuk Anak

Dari segi fasilitas, baik sekolah internasional atau nasional memiliki standar masing-masing. Fasilitas di sekolah internasional, sudah pasti fasilitas yang mereka gunakan menggunakan standard internasional. Seperti ruangan kelas ber-AC, koleksi perpustakaan yang lengkap, sarana olahraga, kantin sekelas food court di mall, dan media pembelajaran multimedia.

Ada pula  sekolah nasional yang menerapkan fasilitas hampir seperti sekolah internasional namun ya namanya beda  standard, tentunya tetap akan ada perbedaan.

Nah itu dia keuntungannya apabila buah hati masuk sekolah internasional. Banyak sekali keuntungan dan kebaikan untuk masa depan anak yah!


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.