Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemerintah Gandeng Bukalapak Kembangkan UMKM Berbasis Pesantren #TerimaKasihZaky

anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Pemerintah Gandeng Bukalapak Kembangkan UMKM Berbasis Pesantren #TerimaKasihZaky
Spoiler for Bukalapak Bantu Kembangkan UMKM Berbasis Pesantren:


Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menjalin kerjasama dengan Bukalapak untuk Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Digital Terintegrasi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Berbasis Pesantren guna membuka peluang usaha bagi masyarakat.

Turut menyaksikan proses penandatanganan nota kesepahaman, Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing (KUKM), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rudy Salahuddin. Rudy mengatakan nota kesepahaman ini merupakan bagian dari program kemitraan guna memberikan pertumbuhan bagi ekonomi umat yang dikoordinasikan melalui Kemenko Perekonomian sebagai perwujudan kebijakan pemerataan ekonomi.

Kegiatan yang dirancang sebagai pelaksanaan sinergi dan kolaborasi program antara pemerintah dan dunia usaha ini juga merupakan tindak lanjut implementasi dari rekomendasi Kongres Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia pada tahun 2017.

Ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari momentum Hari Santri Nasional yang diperingati pada tanggal 22 Oktober lalu,” ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (25/10).

Dia menjelaskan, program ini juga bertujuan untuk membuka mindset dam keratifitas bagi setiap usaha untuk mengembangkan kewirausahaan digital, mendorong UMKM berbasis komunitas pesantren untuk naik kelas melalui pemanfaatan marketplace, peningkatan kualitas produk, serta peningkatan akses pemasaran produk melalui marketplace.

Sebagai bagian dari rangkaian Program, akan diselenggarakan bimbingan teknis selama 2 (dua) hari yang dilanjutkan dengan pendampingan secara intensif. Adapun sasaran program ini mencakup ustad/ustazah/guru/tenaga pendidik, pengelola unit usaha pesantren, alumni dan komunitas pesantren, salah satunya yang telah memiliki usaha dan produk jadi namun masih memerlukan peningkatan kualitas dan pemasaran yang mampu memberikan perkembangan ekonomi khususnya dalam negri.

“Potensi ekonomi digital di Indonesia yang akan berkembang pesat merupakan peluang yang penting untuk dimanfaatkan guna memajukan kesejahteraan masyarakat luas termasuk UMKM berbasis pesantren".

#TerimaKasihZaky
#UMKMNaikKelas


Spoiler for #TerimaKasihZaky:


Spoiler for JANGAN LUPA:
Diubah oleh anakmudaindia 27-12-2019 15:22
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
213
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.