• Beranda
  • ...
  • Education
  • Tips Mencegah dan Mengatasi Pingsan Saat Upacara yang Harus Gansist Tahu!

abellacitraAvatar border
TS
abellacitra
Tips Mencegah dan Mengatasi Pingsan Saat Upacara yang Harus Gansist Tahu!

sumber

Pingsan
Pingsan saat upacara? Jangan sampai!
Trik mencegah pingsan
Mengatasi orang pingsan dengan cepat dan tepat


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Hai, Gansist. Jumpa lagi dengan thread ane, Abella Citra.Semoga selalu sehat dan dilindungi Allah Swt. Aamiin.

Kali ini ane akan membahas tentang pingsan. Pasti gak asing 'kan Gansist kata-kata itu? Siapapun dan kapanpun bisa terjadi bila kondisi kita kurang baik atau kelelahan.

Apakah itu pingsan? Pingsan adalah suatu kondisi di mana kesadaran seseorang menurun akibat asupan oksigen dan aliran darah tersumbat tidak bisa menuju otak. Biasanya ditandai dengan lemas, merasa pusing, berkurangnya penglihatan, titinus atau telinga yang berdesir dan mendengung, dan rasa panas. Selanjutnya, penglihatan orang tersebut akan gelap dan ia akan jatuh atau terkulai, seolah-olah seperti orang tidur.

Quote:


Kapan biasa terjadi pingsan?
Pingsan biasa sering terjadi pada saat upacara bendera, dalam ruangan yang sesak banyak orang dan panas, di jalan yang ramai, lalu lalang kendaraan yang banyak di terik matahari. Bisa juga di tempat yang sangat sedikit kadar oksigennya.

Kenapa bisa pingsan?
Seseorang akan kehilangan kesadaran, lemas, dan tak sadarkan diri jika gula darah dan oksigen yang menuju otak terhambat. Akibat kelelahan, berdiri terlalu lama, berganti posisi dengan cepat. Kurangnya air atau dehidrasi, atau belum sarapan saat upacara bendera, Gansist.

Adakah pingsan yang berbahaya? Ada
Pingsan yang berbahaya adalah pingsan karena kondisi medis atau penyakit tertentu, seperti; hipoglekimiaatau biasa disebut gula darah rendah, gangguan jantung seperti kelainan irama jantung atau gagal jantung, serangan panik panic attack adalah munculnya rasa takut atau gelisah berlebihan secara tiba-tiba. Gangguan elektronik (Elektrolit adalah unsur alami yang dibutuhkan untuk menjaga organ-organ tubuh agar berfungsi normal.) yaitu elektrolit yang ada dalam tubuh tak seimbang. Juga bisa karena tekanan darah turun dengan drastis karena dehidrasi.

Pingsan karena kondisi medis ini biasanya ditandai dengan
Dada akan terasa nyeri, susah untuk bernapas dan tidak dapat bernapas dengan spontan. Detak jantung yang tak beraturan dan bibir yang membiru. Kulit pucat, nampak kebingungan, sakit kepala dan kejang.

Tapi kali ini Abella akan memberikan tips supaya tidak pingsan saat upacara bendera dan cara menanganinya, GanSist. Gasik 'kan kalau kondisi kita sehat tiba-tiba pingsan?

Quote:


Sekarang bagaimana menolong tenan kita yang sudah terlanjur pingsan, Gansist?

Quote:


Gansist, jika sudah siuman pun, jangan biarkan teman kita yang pingsan tersebut untuk berdiri. Biarkan duduk sekitar 15-20 menit ya, Gansist!

Sekian thread ane Gansist, semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Ngawi, 18 Desember 2019
Opini pribadi
Sumber referensi di sini, di sini, di sini, dan di sini.


srusuut
Iqiramadan21
nona212
nona212 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
6.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.