monitorteknoAvatar border
TS
monitortekno
Kalian Harus Tahu Alasan Linux Gratis Dan Darimana Mereka Menghasilkan Uangnya?
Beberapa sistem operasi seperti MacOS atau Windows, mereka menjual produknya ke pasaran dengan harga yang cukup pantastis, tetapi kalian pasti tahu ada satu jenis OS yang berbeda dengan para pesaingnya dengan memberikan produknya secara gratis yaitu Linux. Lalu apa Alasan Linux Gratis Dan Darimana Mereka Menghasilkan Uangnya?

1. Meminta Donasi
Kita bisa pergi ke halaman web aplikasi dan melihat tombol donasi di sudut. Inilah masalah dengan mengandalkan donasi sebagai sumber penghasilan. Terkadang uang masuk tetapi seringkali juga tidak. Kelompok-kelompok seperti Groups GNOME, KDE eV, Free Software Foundation, dan Software Freedom Conservancy membawa sumbangan yang cukup untuk mereka dapat mengembangkan perangkat lunak mereka masing-masing. 

2. Bekerja Untuk Perusahaan
Banyak pengembang mendapatkan penghasilan bulanan dari membuat kode Linux. Mereka bekerja untuk perusahaan karena beberapa alasan, dan telah menentukan bahwa mendukung pengembangan Linux baik untuk bisnis dan lain sebagainya. Beberapa diantaranya adalah perusahaan “open source”. Membuat perangkat lunak bebas adalah bagian penting dari apa yang mereka lakukan. Red Hat adalah contoh terbesar dari ini. Canonical, yang membuat Ubuntu, adalah salah satu yang menonjol. Keduanya menghasilkan uang dengan membuat kontrak dukungan dengan perusahaan yang menggunakan produk mereka.

3. Menjadi Independen Sebagai Konsultan Atau Kontraktor

Banyak perusahaan memerlukan bantuan membangun atau memelihara server Linux tetapi tidak ingin mempekerjakan seseorang untuk posisi penuh waktu. Kontraktor independen dengan keahlian Linux dapat datang dan mengurus pekerjaan itu. Pekerjaan ini tidak selalu memberikan gaji tetap seperti halnya seorang karyawan, tetapi memberikan penghasilan yang lebih dapat diandalkan daripada sumbangan. Ini memberi seseorang dengan banyak keterampilan yang berhubungan dengan Linux cara untuk mensubsidi semua pemrograman yang telah mereka lakukan secara gratis.


4. Hadiah Berburu
Salah satu pendekatan inovatif untuk pengembang berbayar. Siapa pun yang melakukan perbuatan itu membawa pulang hadiah itu. Bountysource adalah situs web di mana pengguna dapat menyumbangkan uang. Hadiah itu tidak harus datang dari satu sumber. Banyak orang dapat melemparkan $ 10 ke proyek dengan harapan bahwa jika cukup banyak orang yang masuk, pengembang akan menemukan hadiah yang menarik. Sayangnya, uang hadiah tidak selalu sesuai dengan tugas.

Alasan Linux Gratis

Alasan Linux gratis ini mungkin sama dengan para pengembang open source lain. Karena banyak pengembang memiliki keyakinan bahwa perangkat lunak memang harus bebas dan open source. Atau paling tidak, mereka percaya bahwa menciptakan perangkat lunak semacam itu bermanfaat bagi dunia.  

Untuk lebih jelasnya
Sumur:


Quote:



tata604
NadarNadz
jagogkritikal
jagogkritikal dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Linux dan OS Selain Microsoft & MacKASKUS Official
4.4KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.