rahmantasigitAvatar border
TS
rahmantasigit
DKI Bilang Bongkar-Pasang Gabion Tak Keluar Uang



Beritaterheboh.com - Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta menyebut bongkar-pasang instalasi batu gabion di Bundaran HI membuang-buang biaya. Pemprov DKI menepis dengan menyebut proses bongkar-pasang tidak mengeluarkan biaya.

"Tidak menggunakan biaya karena dikerjakan oleh PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Perorangan), dan diangkut dengan truk milik Dishut," ucap Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut), Suzi Marsitawati, saat dihubungi, Rabu (25/12/2019).

Kepala Bidang Jalur Hijau Dishut, Djauhar Arifin menyebutkan hal serupa. Dia mengatakan pemindahan tanaman yang sebelumnya berada di atas gabion juga tidak mengeluarkan anggaran.

"Tidak pakai anggaran, pakai tim PJLP dan mobil crane Dishut. Tanamannya dibawa dan dirawat di kebun bibit. Nanti setelah acara tahun baru dipasang kembali," ucap Djauhar saat dikonfirmasi terpisah.

Menurut Djauhar, pemindahan dilakukan agar tidak terjadi kerusakan. Sehingga, gabion yang dibuat dengan biaya sekitar Rp 150 juta itu tetap bagus.

"Semua ini dilakukan karena lokasi tersebut akan digunakan untuk acara malam tahun baru dan menghindari kerusakan," ucap Djauhar.

Sebelumnya, Fraksi PDIP DKI Jakarta menyoroti pembongkaran itu terutama soal anggaran pembongkaran. Proses bongkar pasang itu dinilai buang-buang biaya.

"Bayangkan setahun lalu menurut informasi sekitar Rp 150-an juta kan gitu loh dengan gabion dan taman-taman sekitarnya itu, nah sekarang mau dibongkar, nah berapa lagi yang mau dikeluarkan nanti, gitu loh," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono kepada wartawan, Selasa (24/12) malam.


Gembong sejak awal mempertanyakan pemasangan batu gabion. Menurutnya batu gabion itu tidak mempercantik Jakarta karena pada akhirnya batu itu dibongkar untuk acara perayaan tahun baru.

"Jadi instalasi gabion itu dianggap Pemprov itu ornamen mempercantik area seputaran Bundaran HI, nah ini kan dalam rangka perayaan tahun baru, nah kalau itu dibongkar mana yang dipercantik gitu loh, ini kan persoalannya di situ," jelas Gembong.(detik.com)


source : http://www.beritaterheboh.com/2019/1...ion-tak.html 

gembong ini ga ngerti juga...
itu kan batu "BERNILAI TINGGI"...kalo dipasang trus rusuh..batu diambilin pada ilang pada berceceran trus rusak gimana??

kita lagi yang disalahin

ya ga wan emoticon-Cool
ambarawan
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.