• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Burung Pria Ini Hilang Di Bagasi Pesawat Garuda, Harganya 150 Juta?

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Burung Pria Ini Hilang Di Bagasi Pesawat Garuda, Harganya 150 Juta?


Belum usai permasalahan yang menimpa intern pihak garuda soal penyeludupan motor Harley Davidson yang berimbas pemecatan sang direktur utama PT. Garuda Indonesia yakni I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Kini, maskapai ternama di Indonesia itu harus kembali mendapatkan masalah. Pasalnya burung milik penumpangnya hilang di bagasi pesawat.

Rendy Lesmana pemilik burun tersebut harus gigit jari, ketika mendapati burung kesayangannya sudah tak lagi berada di dalam sangkar. Saat itu Rendy sedang menempuh perjalanan pulang dari Jakarta menuju Pontianak, Kalimantan Barat setelah ia mengikuti kontes kicau mania.



Seekor burung kacer senilai Rp.150 juta milik Rendy warga Jalan Danau Sentarum Pontianak kota Kalimantan Barat itu hilang ketika tiba di Bandara Supadio, Pontianak. Pemilik burung tersebut mengaku telah mengikuti prosedur yang berlaku. Burung dengan harga fantastis itu raib setelah Rendy kembali mengecek antrean di bagasi.

Saat itu, Rendy Lesmana memang membawa 8 ekor burung dengan jenis berbeda-beda yakni murai 3 ekor, kacer 2 ekor, dan burung love bird 3 ekor. Namun, ketika pesawat tiba di Bandara Supadio, Pontianak pukul 20.00 Rendy langsung mengecek burungnya di bagasi pesawat. Tiba-tiba ia kaget ketika mendapati burung Kacernya sudah tidak ada dengan kondisi sangkar bagian atas rusak dan masih terbungkus kain. Rendy sendiri mengaku telah membayar jasa kepada maskapai Garuda sebesar 3,5 juta. Ia memutuskan tidak ingin menggunakan jasa kargo karena menjaga stamina dan si burung tidak stress. Hal itu dikarenakan burung-burung tersebut merupakan burung yang sering kali ia ikut sertakan dalam kontes.



Sementara itu, Station Manager Garuda Indonesia Isman Kamanjaya membenarkan peristiwa hilangnya burung milik Rendy Lesmana di bagasi pesawat. Pihak maskapai sebenarnya telah berupaya melakukan mediasi di Polsek Bandara Supadio namun tidak terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak. Hingga akhirnya Rendy Lesmana mengambil jalur hukum.



Kejadian ini seolah seperti peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga. Setelah permasalahan yang menimpa Garuda belum selesai, kini maskapai nomor wahid di negeri ini harus siap dengan tuntutan penumpangnya karena telah dianggap lalai dalam menjaga barang bawaan milik penumpangnya.

Kira-kira ke mana ya tuh burung terbang?

Sumber :
Di sini

Di sini

Di sini
swiitdebby
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 37 lainnya memberi reputasi
38
13.4K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.